Bandung, 08 Desember 2012
Telkomsel Regional Jabar bersama UPT Humas Unpad kembali mengadakan
kerjasama dalam bidang pendidikan. Kerjasama kali ini berupa Pelatihan
Broadcast Training bagi kontributor yang tergabung dalam Radio Unpad pada Sabtu
(08/12). Sebelumnya Telkomsel bersama UPT Humas Unpad mengadakan kerjasama
dalam program CSR di bidang pendidikan dengan membangun Radio Streaming
berkonsep Education and Entertainment, yaitu Radio Unpad yang bisa didengar kan
secara streaming via web http://radio.unpad.ac.id
.
Kerjasama yang kedua ini lebih kepada pemberian pelatihan terhadap
kontributor yang turut andil dalam membesarkan nama Radio Unpad. “Kita lihat
saat ini Radio Unpad sudah mulai banyak pendengarnya semenjak mulai On Air di
tahun lalu, namun kendalanya kontributor di Radio Unpad ini masih banyak yang
belum paham tentang teknik kepenyiaran, sehingga kita coba berikan pelatihan
Broadcast ini agar teknik nya lebih baik”. Ungkap Head Of Corporate
Communications Telkomsel Regional Jabar Department, Husnita.
Radio Unpad ini memang khusus memberikan informasi mengenai kegiatan yang
terjadi disekitar kampus Unpad, sehingga memudahkan para Civitas untk mengakses
informasi dan kegiatan yang terjadi di Unpad.
Saat ini kontributor Radio Unpad berjumlah 32 orang yang dipilih dari
setiap fakultas yang terdapat di Universitas yang terletak di Djatinangor ini. Wenny
Widyowati, Kepala UPT Humas Unpad, menjelaskan “Kami sengaja pilih dari semua
fakultas yang ada di Unpad sehingga setiap fakultas memiliki kesempatan yang
sama untuk bisa berkontribusi di Radio ini”.
Program ini merupakan salah satu program CSR Telkomsel dalam membangun dan
memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan. Program nyata yang
dihadirkan Telkomsel ini disesuaikan dengan bisnis usaha Telkomsel yang
bergerak di bidang iinformasi, teknologi dan komunikasi (ICT). Tidak hanya fokus pada core business di bidang
Telekomunikasi saja namun Telkomsel juga selalu memberikan kemanfaatan terhadap
lingkungan, masyarakat dan tentunya dunia pendidikan.
0 comments:
Post a Comment