Surabaya,
13 September 2013 – Telkomsel membidik pelajar usia muda 12-24 tahun sebagai fokus akusisi pelanggan tahun ini, dimana
segmen muda merupakan pelanggan masa depan dengan konsumsi pemakaian internet
tertinggi.
Hal tersebut terungkap dalam Sharing Session Media
Gathering Telkomsel Area Jabotabek Jabar. ”Sekitar 50 persen pengguna internet
di Indonesia di dominasi oleh kalangan muda, terlebih lagi dalam piramida
populasi peduduk, usia 12-19 dan 20-24 memegang prosentase terbesar
masing-masing 14 dan 9 persen,” ungkap VP Sales & Marketing Jabotabek Jabar
Telkomsel Erwin Tanjung saat memberi sambutannya.
“Kami akan segera masuk agresif ke sejumlah
lembaga pendidikan formal yakni sekolah, kampus, maupun komunitas tertentu
untuk membuka peluang kerja sama. Kami juga berencana membentuk account manager
khusus, agar terkelola end to end. Kami berharap para pelajar, civitas
akademika dan dunia pendidikan dapat terbantu oleh kecanggihan teknologi ICT,
contohnya: absensi online, tugas dan materi pelajaran diunggah ke website,
informasi akademik via SMS, dan lain sebagainya,” lanjut Erwin
Keberadaan para account manager itu juga harus bisa
mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pihak sekolah. “Hingga terjalin kerjasama
yang saling menguntungkan, terutama di bidang pendidikan," papar Erwin.
Selain membidik usia pelajar, Telkomsel juga akan
menggarap pula segmen industrial area dan high rise building Area II yang
meliputi Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. "Di Jabotabek Jabar terdapat
1905 high rise building dan 113 industrial park. Ini adalah pasar potensial
yang kita garap secara serius ke depannya. Dengan harapan akan menambah market
share dan revenue,” tutup Erwin
Tentang Telkomsel
(www.telkomsel.com)
Telkomsel
adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia
dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta.
Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk
juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara,
Telkomsel telah menggelar 64.000 BTS. Dan Telkomsel secara konsisten
mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba
teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri
telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan
jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel
menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di
seluruh Indonesia.
0 comments:
Post a Comment