Jakarta, 24 September 2013 – Telkomsel menjadi satu-satunya perusahaan yang meraih “Soegeng
Sarjadi Award” tahun 2013 sebagai perusahaan
/ pelaku bisnis yang melakukan tata kelola perusaahan (Good Corporate
Governance) terbaik. Penghargaan diserahkan oleh Soegeng Sarjadi selaku pencetus ajang
penghargaan sekaligus Ketua Dewan Pendiri Soegeng
Sarjadi School of Government, kepada Direktur Human Capital Management Telkomsel, Herdy Harman, di Four Season Hotel,
Jakarta (19/9).
Setelah
menerima penghargaan, Herdy mengungkapkan,
“Penghargaan ini kami dapatkan tak luput dari peran serta semua pihak,
khususnya jajaran karyawan dan manajemen,
yang telah secara konsisten
mendukung Telkomsel untuk melakukan pengelolaan perusaahan yang baik
berdasarkan pada prinisp transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab,
independen dan kesetaraan. Dengan pengelolaan yang baik kami dapat
memberikan layanan yang berkualitas kepada seluruh pemangku kepentingan.”
Soegeng
Sarjadi Award adalah ajang penghargaa
independen yang berfokus pada pengelolaan negara (state),
pasar (market) dan masyarakat
sipil (society). Penilaian ditentukan berdasarkan 10 (sepuluh) prinsip Good Governance menurut SSSG (Soegeng Sarjadi School of Government),
dan prinsip itu diadaptasi dari prinsip Good
Governance menurut UNDP (United Nation Development Program) tahun 1997. Kesepuluh prinsip tersebut
diantaranya, Partisipasi (Participation),
Kepastian Hukum dan Hak-hak Manusia (Rule
of Law and Human Rights),
Transparasi (Transparency),
Tanggung Jawab (Responsibility), Berorientasi
Pada Kesepakatan (Consensus Orientation),
Keadilan (Justice), Efektivitas dan
Efisiensi (Effectiveness and Efficiency),
Akuntabilitas (Accountability), Visi
Strategik (Strategic Vision), Kepemerintahan
yang baik dan peduli lingkungan hidup (Good
and Green Governance).
***
Telkomsel
adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 7 terbesar di dunia dengan
jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar
di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta
daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 64.000 BTS. Telkomsel secara
konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba
teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri
telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu
programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di
Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center
24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.
0 comments:
Post a Comment