Menyusul kondisi
Siaga 1 bagi ibukota Jakarta yang diberlakukan pemerintah, Telkomsel hari ini
membuka Posko Kesehatan Telkom Group Peduli Banjir ketiga di wilayah Penjaringan
Jakarta Utara. Posko ini melengkapi dua posko kesehatan Telkom Group yang
dibuka pada tanggal 18 Januari 2013 sebelumnya yakni di Kelurahan Asem Baris
Tebet dan Otista Jakarta Timur. Selain ketiga posko terpadu tersebut, Telkomsel
juga memiliki 4 posko pengendalian banjir untuk menjaga layanan komunikasi tetap
berjalan normal, yakni di daerah sekitar TTC (Telkomsel Telecomunication
Center): TTC TB Simatupang, TTC BSD, TTC
Buaran dan Wisma Mulia Gatot Subroto.
“Sebagai operator selular Paling Indonesia, inilah komitmen
kami untuk peduli pada saudara-saudara kita yang terkena banjir. Di posko-posko
besar terpadu ini kami memberikan layanan pengobatan gratis, layanan telepon
gratis dan akses internet gratis melalui Wifi,” ungkap Direktur Sales Telkomsel
Mas’ud Khamid.
Disamping itu Telkomsel juga memberikan bantuan berupa
bahan makanan, pakaian, selimut, alat-alat kebersihan dan obat-obatan di wilayah
Jabotabek dan sekitarnya.
“Tidak hanya itu kami juga mengerahkan Truk yang dilengkapi
dengan alat Water Purifier, yang mampu mensuplai air bersih, mengingat air
menjadi salah satu elemen kehidupan terpenting khususnya saat banjir ini,”
tambah Mas’ud.
Meski disaat kondisi bencana, Telkomsel terus konsisten menjaga kualitas jaringan dan
layanan bagi pelanggan. Infrastruktur Telkomsel berjalan normal tanpa kerusakan
berarti, hal ini di berkat tindakan preventif telah dilakukan pada site-site yang rentan terkena banjir dan sudah ditinggikan guna menghindari
kenaikan permukaan air.
Gangguan hanya bersifat minor terjadi di sebagian kecil
Area Metro Jakarta karena terhentinya
pasokan energy, yang telah dimaksimalisasi dengan mobilisasi sumber daya
alternative (genset).
Untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, Telkomsel
secara khusus memberikan SMS Gratis hingga 1.000 SMS kepada pelanggan di
Jabotabek ke seluruh pelanggan di Indonesia, pada pukul 18.00 - 23:59 WIB, dengan
mekanisme sebagai berikut :untuk simPATI & KartuAs, cukup SMS, ketik JKT
kirim ke 8999, sedangkan KartuHalo registrasi melalui UMB *111*18#
“Kami berterima kasih kepada semua pihak terkait yang di
tengah-tengah musibah tetap dapat bekerjasama dan saling mendukung dalam
mengupayakan layanan sebaik-baiknya kepada masyarakat agar keadaan cepat pulih
kembali. Kami ikut prihatin dan berempati atas akibat musibah ini. Kami
berharap bantuan ini dapat menjadi manfaat bagi para korban,” pungkas Mas’ud.
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 55.000 BTS yang
menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular
nomor 7 terbesar di dunia.
Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang
kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan
industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara
konsisten mengimplementasikan roadmap
teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE).
Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband
di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan,
Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan
yang tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk
informasi lebih lanjut hubungi:
Winni Vitriani – Head of Corporate Communications Area
Jabotabek Jabar
kartuHALO/email :
0811100370 / winni_vitriani@telkomsel.co.id
0 comments:
Post a Comment