Menyusul kondisi ibukota
yang kian pulih dari bencana banjir, dan berakhirnya tanggap darurat banjir
Jakarta, hari ini Telkomsel menutup Posko Kesehatan Peduli Banjir Telkom Group yang
telah beroperasi sembilan hari penuh, (18-27 Januari 2013). Selama periode
tersebut Posko ini telah melayani sekitar 6.000 warga korban banjir lewat
penyediaan pengobatan dan pemeriksaan medis gratis, ambulans, telepon dan wifi
gratis, water purifier, serta kartu perdana dan voucher gratis.
Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan, "Pada
hari pertama terjadinya banjir besar, tim Telkomsel bergerak cepat dengan
membuka Posko untuk penanganan jaringan dan juga Posko penanggulangan bencana,
dalam hal ini kami juga telah memiliki TERRA (Telkomsel Emergency Response and
Recovery Activity), sebagai team satgas peduli bencana.”
Sebagai operator selular Paling Indonesia Telkomsel juga
memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian dalam mewujudkan Corporate
Social Responsibility (CSR).“Kami membuka tiga Posko Kesehatan sekaligus yakni
di Asem Baris Tebet – Jaksel, Otista-Jaktim, serta Penjaringan Pluit – Jakut.
Di posko-posko ini kami memberikan layanan pengobatan gratis, layanan telepon, sim
card berikut voucher gratis dan akses internet gratis melalui Wifi,” ungkap
Mas’ud.
“Kami juga mengerahkan Truk yang dilengkapi dengan alat
Water Purifier, yang mampu mensuplai air bersih, mengingat air menjadi salah
satu elemen kehidupan terpenting khususnya saat banjir ini,” tambah Mas’ud.
Bentuk kepedulian terhadap bencana banjir ini juga
diwujudkan oleh Mitra Authorized Distributor Telkomsel Jabotabek yang turut
menyerahkan sumbangan senilai total Rp 500 juta bagi korban banjir Jakarta dan sekitarnya.
Sumbangan ini diwujudkan dalam bentuk bahan makanan, pakaian, selimut,
alat-alat kebersihan dan obat-obatan yang disalurkan baik secara langsung,
melalui yayasan sosial, maupun posko-posko Peduli Bencana.
"Banjir yang melanda Jakarta telah membawa penderitaan bagi para
korban, keluarga, dan masyarakat. Atas nama segenap karyawan dan manajemen
Telkomsel, kami turut prihatin atas musibah ini,” ungkap Mas’ud.
Jaringan dan
Pelayanan Normal
Meski disaat kondisi bencana, Telkomsel terus konsisten menjaga kualitas jaringan dan
layanan bagi pelanggan. Infrastruktur Telkomsel berjalan normal tanpa kerusakan
berarti, hal ini di berkat tindakan preventif telah dilakukan pada site-site yang rentan terkena banjir dan sudah ditinggikan guna menghindari
kenaikan permukaan air.
Telkomsel memiliki 4 posko pengendalian banjir untuk
menjaga layanan komunikasi tetap berjalan normal, yakni di daerah sekitar TTC
(Telkomsel Telecomunication Center): TTC
TB Simatupang, TTC BSD, TTC Buaran dan Wisma Mulia Gatot Subroto
Gangguan hanya bersifat minor terjadi di sebagian kecil
Area Metro Jakarta karena terhentinya
pasokan energy, yang telah dimaksimalisasi dengan mobilisasi sumber daya
alternative (genset).
Untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, Telkomsel
secara khusus memberikan SMS Gratis hingga 1.000 SMS kepada pelanggan di
Jabotabek ke seluruh pelanggan di Indonesia, pada pukul 18.00 - 23:59 WIB, dengan
mekanisme sebagai berikut :untuk simPATI & KartuAs, cukup SMS, ketik JKT kirim
ke 8999, sedangkan KartuHalo registrasi melalui UMB *111*18#
“Kami berterima kasih kepada semua pihak terkait yang di
tengah-tengah musibah tetap dapat bekerjasama dan saling mendukung dalam
mengupayakan layanan sebaik-baiknya kepada masyarakat agar keadaan cepat pulih
kembali. Kami ikut prihatin dan berempati atas akibat musibah ini. Kami
berharap bantuan ini dapat menjadi manfaat bagi para korban,” pungkas Mas’ud.
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 55.000 BTS yang
menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular
nomor 7 terbesar di dunia.
Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang
kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan
industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara
konsisten mengimplementasikan roadmap
teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE).
Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband
di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan,
Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan
yang tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk
informasi lebih lanjut hubungi:
Winni Vitriani – Head of Corporate Communications Area
Jabotabek Jabar
kartuHALO/email :
0811100370 / winni_vitriani@telkomsel.co.id
0 comments:
Post a Comment