Solo, 11 Januari 2013
Sebagai operator yang selalu mengedepankan pelayanan telekomunikasi
mobile, Telkomsel berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat dalam segala
macam kondisi.
Telkomsel selalu siaga terhadap kejadian yang tidak terduga seperti bencana
alam sehingga layanan komunikasi untuk masyarakat tidak terganggu.
Wilayah Indonesia termasuk banyak memiliki
daerah yang rawan terhadap bencana alam di dunia. Saat ini sebagian besar wilayah Indonesia
memasuki musim penghujan bahkan di beberapa daerah telah terjadi bencana alam
seperti banjir dan tanah longsor. Sebagai
bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dalam bentuk ketersediaan
layanan dan jaringan komunikasi di daerah rawan bencana, Telkomsel melakukan
antisipasi untuk menjaga kualitas jaringan dalam situasi bencana alam yang
dapat terjadi sewaktu-waktu.
Secara simultan, Telkomsel hari ini mendistribusikan perangkat penanggulangan
gangguan jaringan komunikasi dalam situasi darurat bencana di kantor Telkomsel Telecommunication
Center (TTC) di daerah-daerah rawan bencana di Indonesia ,
seperti di daerah yang paling rawan gempa dan tsunami, misalnya di pantai barat
Sumatra . Daerah rawan banjir dan longsor ada
di Jakarta dan
seluruh bagian Jawa, Sumatra Utara, dan Riau. Adapun perangkat pendukung penanggulangan
gangguan jaringan komunikasi dalam situasi darurat bencana tersebut berupa perangkat
river boat, perangkat perahu kano
karet, tenda posko, veldbed, life vest, sepatu boot tahan air, sandal
air, dry bag, jaket tebal, rain coat, peralatan dapur lengkap dan
peralatan-peralatan emergency lainnya.
Penyerahan seperangkat peralatan tersebut secara simbolis
dilakukan oleh Director Network
Telkomsel, Abdus Somad Arief, di
kantor TTC Solo, Jawa Tengah.
Abdus Somad Arief menyatakan, “Pendistribusian
peralatan pendukung
recovery gangguan komunikasi yang
disebabkan bencana alam merupakan salah satu bentuk kesiagaan Telkomsel dalam
pemulihan jaringan apabila bencana alam terjadi di suatu daerah. Dibutuhkan beberapa
teknik khusus agar dapat melakukan evakuasi dengan cepat dan tepat sehingga
masyarakat tetap nyaman dan lancar dalam berkomunikasi.”
Upaya ini menurut Abdus Somad Arief merupakan bagian dari program “TERRA”
atau Telkomsel Emergency Response &
Recovery Activity. TERRA merupakan program pengabdian terhadap masyarakat
dibidang layanan telekomunikasi dalam penanggulangan bencana alam yang
dilakukan secara sigap oleh tim khusus Telkomsel. Didalam TERRA terdapat juga Corporate Social Responsibility (CSR)
yang ditujukan untuk membantu masyarakat di daerah rawan bencana alam,"
tambah Abdus.
Selama ini Telkomsel dengan TERRA telah menunjukkan
peran aktifnya dalam membantu recovery
bencana alam seperti di Padang ,
Wasior, Mentawai dan Merapi. Sebagai perusahaan telekomunikasi dengan jangkauan
terluas dan dengan pelanggan terbanyak, Telkomsel fokus pada recovery cepat dalam perbaikan jaringan
telekomunikasi serta penyediaan layanan telepon gratis bagi para pengungsi
korban bencana alam.
“Telkomsel berkomitmen untuk turut membantu
dan membangun bangsa Indonesia .
Dengan program CSR yang berkesinambungan, kami berharap dapat membantu
pemerintah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan masyarakat Indonesia, karena
Telkomsel Paling Indonesia,” kata Abdus Somad Arief.
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 55.000 BTS yang
menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular
nomor 7 terbesar di dunia.
Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang
kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan
industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara
konsisten mengimplementasikan roadmap
teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE).
Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband
di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan,
Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan
yang tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk
informasi lebih lanjut hubungi:
Winni Vitriani – Head of Corporate Communications Area
Jabotabek Jabar
kartuHALO/email :
0811100370 / winni_vitriani@telkomsel.co.id
0 comments:
Post a Comment