Telkomsel Paling Indonesia dengan Program Sinergi dan Kolaborasi Stakeholder

Sinergi dan Kolabrasi: GM Legal and Stakeholder Management Jabotabek Jabar Telkomsel Yossie Hamdeny saat memaparkan program sinergi dan kolaborasi Telkomsel dan Stakeholder, Selasa (4/2). Menutup tahun 2013 Telkomsel Area Jabotabek Jabar bersama telah menorehkan beberapa kegiatan sosial diantaranya  program Jabar Caang, Program Bus Pariwisata BANDROS (Bandung Tour on Bus) dan Program Peduli Banjir

Jakarta, 4 Februari 2014. Telkomsel semakin memantapkan posisi sebagai operator selular Paling Indonesia melalui program kolaborasi dan sinergi dengan Pemerintahan maupun pihak lain yang memiliki visi sama untuk kemajuan Indonesia

Sebagai salah satu anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT. Telekomunikasi Indonesia, Telkomsel berperan aktif dalam implementasi programCorporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

General Manager Legal and Stakeholder Management Jabotabek Jabar, Yossie Hamdeny  menyampaikan,” Telkomsel bersama dengan Telkom group memiliki program CSR yang berkesinambungan, hal ini tentunya menjadi konsentrasi penuh karena kami selalu memantau manfaat program CSR yang telah diberikan kepada  masyarakat dengan menggandeng pemerintah setempat agar sifatnya tepat guna.”  

Menutup tahun 2013 Telkomsel Area Jabotabek Jabar bersama dengan pemerintah telah menorehkan beberapa kegiatan sosial yang diantaranya adalah program Jabar Caang, Program Bus Pariwisata BANDROS (Bandung Tour on Bus) dan Program Peduli Banjir.

Program Jabar Caang adalah kerjasama dengan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat berupa pemberdayaan masyarakat wilayah pelosok tepatnya di Kampung Ciptagelar, berada di wilayah Kampung Sukamulya Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. 

Program ini  merupakan konsep menuju masyarakat yang lebih baik dan terang (ca’ang).  Oleh karenanya ca’ang bukan hanya secara harafiah berarti terang, tapi juga terjadi peningkatan kualitas hidup lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya. Telkomsel memberikan pelatihan Lampu Hemat Energi Limar, Kompor Sakti, dan Motor Gas kepada para pelajar SMA, SMK, dan remaja putus sekolah.

Sedangkan untuk Pemerintah Kota Bandung, Telkomsel dan Telkom Group memberikan  program CSR berupa Bus Pariwisata yang diberikan tepat pada malam pergantian Tahun 2013 sebagai ikon wisata kota Bandung. Bus yang diberi nama BANDROS (Bandung Tour on Bus) ini  akan mendukung kemajuan pariwisata Bandung, dimana salah satu indikator kota wisata berskala dunia adalah hadirnya  fasilitas angkutan yang menjadi daya tarik kunjungan wisatawan.    


Peduli Banjir

Setelah sebelumnya memastikan jaringan dan layanan berjalan dengan baik, Telkomsel dan Telkom Group mengoperasikan Posko Peduli Korban Banjir di tiga titik sekaligus yakni di di Kampung Melayu Jakarta Timur, Youth Center Otista, Jakarta Timur dan Warakas – Tanjung Priok Jakarta Utara. Selain itu Telkomsel juga berpartisipasi di Posko Bersama KODAM di Karawang dan Posko bersama DINKES di Pamanukan – Subang dan Indramayu

Posko Peduli Banjir tersebut beroperasi lima hari, (19 -23 Januari 2014). Selama periode tersebut Posko ini telah melayani sekitar 4.000 warga korban banjir lewat penyediaan pengobatan dan pemeriksaan medis gratis, ambulans, telepon dan charger ponsel gratis, serta water purifier.

Banjir yang melanda kabupaten Subang dan Indramayu tidak luput dari perhatian Telkomsel,  bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Telkomsel memberikan donasi sebesar 60 juta rupiah kepada para pengungsi di 12 kecamatan yang masih tergenang banjir. Selain itu Telkomsel juga memberikan bantuan dalam bentuk sandang seperti pakaian kering, selimut, pangan berupa makanan berat dan ringan, susu serta air mineral.  Telkomsel juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan & telepon secara gratis, serta pasokan listrik (Genset) di titik-titik posko penampungan

Posko Peduli Banjir di Karawang bekerjasama dengan  Pangdam III Siliwangi Kabupaten Karawang menyediakan tempat penampungan bagi pengungsi dan juga memberikan bantuan sembako, pakaian, obat- obatan serta uang tunai sebesar 10 juta rupiah. Luapan air hujan yang berujung pada banjir ini  menghambat evakuasi warga yang tertimpa musibah. Telkomsel dengan unit siaga bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) mengambil peran  membantu evakuasi masyarakat dengan perahu karet

Telkomsel yang selama ini tumbuh bersama Mitra Authorized Distributor juga menyerahkan sumbangan senilai total 350 juta bagi korban banjir Jakarta dan Jawa Barat. Sumbangan ini diwujudkan dalam bentuk bahan makanan, pakaian, selimut, alat-alat kebersihan dan obat-obatan. Distribusi bantuan dilakukan secara langsung dan kerjasama dengan yayasan sosial, serta posko-posko peduli bencana .

“Telkomsel hadir tersebar di seluruh nusantara, inilah beberapa kontibusi yang dapat kami berikan diawal tahun 2014 untuk negeri. Semua yang kami lakukan ini merupakan bentuk kepedulian, tanggungjawab sosial serta moral. Kami Telkomsel selalu berkomitmen untuk melayani negeri tiada henti,”  tutup  Yossie
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 131,5 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 69.000 BTS. 



Suryanda Stevanus (Ojid)
PT Telkomunikasi Selular (Telkomsel)
Corporate Communications Area Department Jabotabek - Jabar
Atrium Mulia 7th Floor, Jl. H.R Rasuna Said Kav B 10 -11, Kuningan
Jakarta-Indonesia 12710
Phone : (62-21) 5240911 Ext. 15007, Fax: (62-21) 5222080
Mobile : +62811-936797
E-mail : suryanda_stevanus@telkomsel.co.id

0 comments:

Post a Comment