Telkomsel Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2015 Siagakan 67 Mobile BTS dan 268 Mobile Grapari

 Director of Marketing Alistair Johnston, Director Planning and Transformation Edward Ying, dan VP Business Support Area Jabotabek Jabar Medda Suharno saat memberikan bantuan sosial berupa paket sekolah dan uang saku anak, di peringatan NARU yang diadakan di Bekasi, Kamis (11/12) lalu. Dengan tema "Penuh Warna, Penuh Harapan" Telkomsel menggelar kegiatan CSR  selama periode NARU, dalam bentuk ibadah Natal bersama anak yatim/piatu atau tidak mampu dan pemberian santunan kepada 2.500 anak yatim/piatu atau tidak mampu berupa perlengkapan sekolah.  Selain itu Telkomsel juga menyerahkan bantuan kepada 19 Yayasan/Gereja dan 19 komunitas seni budaya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jakarta, 11 Desember 2014Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di periode Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 (NARU) yang dipredikasi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Alex J. Sinaga mengatakan, “Periode Lebaran, Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi dengan masa liburan merupakaan periode yang amat penting bagi masyarakat Indonesia. Di saat-saat ini pula lah kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, karena banyaknya pertukaran informasi antar sesama, baik menggunakan layanan suara, SMS ataupun data. Untuk itu di masa-masa tersebut kami selalu meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk menjamin kualitas berkomunikasi terbaik yang kami berikan bagi para pelanggan.”

Alex lebih lanjut menjelaskan bahwa layanan data diprediksi akan mengalami lonjakan yang signifikan, berhubung saat ini pelanggan sangat aktif dalam menggunakan ponselnya untuk berbagi momen-momen keseruan mereka lewat berbagai aplikasi social media dan chatting. Tidak lupa Alex menambahkan bahwa saat ini pelanggan dapat menikmati kualitas mobile broadband terbaik, karena Telkomsel baru saja meluncurkan layanan mobile 4G LTE pertama di Indonesia secara komersial yang melayani Jakarta dan Bali.   

Layanan ini diharapkan akan dapat memberikan pengalaman digital lifestyle yang terbaik, dimana saat ini semakin banyak pelanggan yang mengakses rich content melalui smartphone-nya. Untuk tahap awal, dengan lebih dari 200 BTS 4G di Jakarta dan Bali, pelanggan akan dapat menikmati layanan Telkomsel 4G LTE di 200-an lokasi yang telah diidentifikasi sebagai lokasi high data traffic di Jakarta dan Bali.

Selama periode NARU tahun ini, Telkomsel memperkirakan kenaikan terbesar terjadi pada layanan data seperti halnya saat lebaran tahun ini yang kenaikannya diprediksi mencapai 1,100 Terabyte atau naik 25.99% dibandingkan hari normal. Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 1.50 Milyar menit atau naik 9.61%, sedangkan trafik SMS diperkirakan menjadi 1.105 Milyar SMS atau naik 14.14% dibandingkan dengan trafik normal hari biasa di tahun 2014 (968 juta SMS).

Sebagai antisipasi dari hal tersebut, dari sisi jaringan Telkomsel melakukan sejumlah aktivitas, seperti dalam hal kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) yang ditingkatkan sebesar 214 juta pelanggan (naik 1.2% dari tahun 2013). Kapasitas HLR (Home Location Register) tahun ini masih mencukupi yaklni sebesar 303 juta pelangan. Sedangkan jumlah BSC (Base Station Controller) yang mengkoordinasikan beberapa BTS ditingkatkan menjadi 831 buah (naik 8.34% dari tahun 2013), menggunakan kapasitas BSC yang lebih besar. Sementara peningkatan kapasitas OCS (Online Charging System) menjadi  156 juta (naik 20% dari tahun 2013) diharapkan akan memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses layanan data.

Telkomsel juga telah melakukan identifikasi terhadap 643 titik keramaian utama yang diprediksi akan dipadati oleh pelanggan di masa NARU yang dikenal dengan sebutan PREMIUM, atau singkatan dari: PUBLIC SERVICES, RELIGIOUS EVENTS, ENTERTAINMENT EVENTS, MALLS AND SHOPPING CENTER, INDOOR EVENTS, UNIQUENESS dan MASSIVE CROWD.

Selain didukung oleh lebih dari 83.000 BTS yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, Telkomsel juga mengerahkan 67 Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk  menjamin kualitas jaringan selama NARU tetap prima. Dari sisi layanan Telkomsel menyiagakan 268 armada Mobile GraPARI,  menjamin ketersediaan produk melalui 1.035 modern channel siaga dan 2.681 outlet siaga, serta didukung pula oleh 77 GraPARI Siaga dan Call Centre yang siap melayani tanpa kenal hari libur.


Penuh Warna, Penuh Harapan
Dengan tema “Penuh Warna, Penuh Harapan” Telkomsel menggelar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) selama periode NARU, dalam bentuk Ibadah Natal bersama anak yatim/piatu atau tidak mampu dan pemberian santunan kepada 2.500 anak yatim/piatu atau tidak mampu berupa perlengkapan sekolah . Selain itu Telkomsel juga menyerahkan bantuan kepada 19 Yayasan/Gereja dan 19 Komunitas seni budaya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan, “Sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat kami ingin terus menjalin tali kasih dan persaudaraan dengan sesama, diantaranya dengan membantu anak-anak yatim/piatu atau yang kurang mampu. Kami harap melalui kegiatan ini semakin banyak pihak yang dapat merasakan langsung dampak positifnya”.

Perjalanan Roadshow NARU dilakukan langsung oleh Direksi beserta jajaran manajemen Telkomsel yang sekaligus menyerahkan santunan di Solo, Bekasi, Balikpapan, Ambon, Medan dan Jakarta. Dalam kegiatan ini Direksi dan jajaran manajemen Telkomsel juga turut memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel beserta kesiapan para mitra di tiap kota selama periode NARU. 

0 comments:

Post a Comment