Director of Marketing Alistair Johnston, Director Planning and Transformation Edward Ying, dan VP Business Support Area Jabotabek Jabar Medda Suharno saat memberikan bantuan sosial berupa paket sekolah dan uang saku anak, di peringatan NARU yang diadakan di Bekasi, Kamis (11/12) lalu. Dengan tema "Penuh Warna, Penuh Harapan" Telkomsel menggelar kegiatan CSR selama periode NARU, dalam bentuk ibadah Natal bersama anak yatim/piatu atau tidak mampu dan pemberian santunan kepada 2.500 anak yatim/piatu atau tidak mampu berupa perlengkapan sekolah. Selain itu Telkomsel juga menyerahkan bantuan kepada 19 Yayasan/Gereja dan 19 komunitas seni budaya yang tersebar di seluruh Indonesia.
Jakarta, 11 Desember 2014 – Untuk memberikan
pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan
layanannya, khususnya di periode Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 (NARU) yang
dipredikasi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan sejumlah
peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia.
Direktur
Utama Alex J. Sinaga mengatakan, “Periode Lebaran, Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi
dengan masa liburan merupakaan periode yang amat penting bagi masyarakat
Indonesia. Di saat-saat ini pula lah kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat,
karena banyaknya pertukaran informasi antar sesama, baik menggunakan layanan
suara, SMS ataupun data. Untuk itu di
masa-masa tersebut kami selalu meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk
menjamin kualitas berkomunikasi terbaik yang kami berikan bagi para pelanggan.”
Alex
lebih lanjut menjelaskan bahwa layanan data diprediksi akan mengalami lonjakan
yang signifikan, berhubung saat ini pelanggan sangat aktif dalam menggunakan
ponselnya untuk berbagi momen-momen keseruan mereka lewat berbagai aplikasi social media dan chatting. Tidak lupa Alex menambahkan bahwa saat ini pelanggan
dapat menikmati kualitas mobile broadband terbaik, karena Telkomsel baru saja
meluncurkan layanan mobile 4G LTE pertama di Indonesia secara komersial yang
melayani Jakarta dan Bali.
Layanan ini diharapkan akan dapat memberikan
pengalaman digital lifestyle yang
terbaik, dimana saat ini semakin banyak pelanggan yang mengakses rich content melalui smartphone-nya. Untuk tahap awal, dengan
lebih dari 200 BTS 4G di Jakarta dan Bali, pelanggan akan dapat menikmati
layanan Telkomsel 4G LTE di 200-an lokasi yang telah diidentifikasi sebagai
lokasi high data traffic di Jakarta
dan Bali.
Selama
periode NARU tahun ini, Telkomsel memperkirakan kenaikan terbesar terjadi pada
layanan data seperti halnya saat lebaran tahun ini yang kenaikannya diprediksi
mencapai 1,100 Terabyte atau naik 25.99% dibandingkan hari normal. Sementara
itu, layanan suara diperkirakan menjadi 1.50 Milyar menit atau naik 9.61%, sedangkan
trafik SMS diperkirakan menjadi 1.105 Milyar SMS atau naik 14.14% dibandingkan
dengan trafik normal hari biasa di tahun 2014 (968 juta SMS).
Sebagai
antisipasi dari hal tersebut, dari sisi
jaringan Telkomsel melakukan sejumlah aktivitas, seperti dalam hal kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) yang
ditingkatkan sebesar 214 juta pelanggan (naik 1.2% dari tahun 2013). Kapasitas
HLR (Home Location Register) tahun
ini masih mencukupi yaklni sebesar 303 juta pelangan. Sedangkan jumlah BSC (Base Station Controller) yang mengkoordinasikan beberapa BTS
ditingkatkan menjadi 831 buah (naik 8.34% dari tahun 2013), menggunakan
kapasitas BSC yang lebih besar. Sementara peningkatan kapasitas OCS (Online Charging System) menjadi 156 juta (naik 20% dari tahun 2013) diharapkan akan memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi
dan mengakses layanan data.
Telkomsel juga
telah melakukan identifikasi terhadap 643 titik keramaian utama yang diprediksi
akan dipadati oleh pelanggan di masa NARU yang dikenal dengan sebutan PREMIUM, atau
singkatan dari: PUBLIC SERVICES, RELIGIOUS EVENTS, ENTERTAINMENT EVENTS,
MALLS AND SHOPPING CENTER, INDOOR EVENTS, UNIQUENESS dan MASSIVE CROWD.
Selain didukung oleh lebih dari 83.000 BTS
yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, Telkomsel juga mengerahkan 67
Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk
menjamin kualitas jaringan selama NARU tetap prima. Dari sisi layanan
Telkomsel menyiagakan 268 armada Mobile
GraPARI, menjamin ketersediaan produk
melalui 1.035 modern channel siaga dan 2.681 outlet siaga, serta didukung pula
oleh 77 GraPARI Siaga dan Call Centre
yang siap melayani tanpa kenal hari libur.
Penuh Warna, Penuh Harapan
Dengan tema “Penuh Warna, Penuh Harapan”
Telkomsel menggelar kegiatan CSR (Corporate
Social Responsibility) selama periode
NARU, dalam bentuk Ibadah Natal bersama anak yatim/piatu
atau tidak mampu dan pemberian santunan kepada 2.500 anak yatim/piatu atau tidak mampu
berupa perlengkapan sekolah . Selain itu Telkomsel juga menyerahkan bantuan
kepada 19 Yayasan/Gereja dan 19 Komunitas seni budaya
yang tersebar di seluruh Indonesia.
Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga
mengatakan, “Sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial terhadap
masyarakat kami ingin terus menjalin tali kasih dan persaudaraan
dengan sesama, diantaranya dengan
membantu anak-anak yatim/piatu atau yang kurang mampu. Kami harap melalui
kegiatan ini semakin banyak pihak yang dapat merasakan langsung dampak
positifnya”.
Perjalanan Roadshow NARU dilakukan langsung
oleh Direksi beserta jajaran manajemen
Telkomsel yang sekaligus menyerahkan santunan di Solo, Bekasi, Balikpapan,
Ambon, Medan dan Jakarta. Dalam kegiatan ini Direksi dan jajaran manajemen
Telkomsel juga turut memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel
beserta kesiapan para mitra di tiap kota selama periode NARU.
|
0 comments:
Post a Comment