Tap-Izy Telkomsel Mudahkan Pembelian Tiket Kereta Api di Bandung


Bandung, 24 Mei 2012

Telkomsel kembali memberikan kemanfaatan bagi masyarakat guna memudahkan pelanggan dalam pembelian tiket kereta. Setelah sukses melayani transaksi pembelian tiket Kereta Prambanan Ekspres (Prameks) dengan rute Yogyakarta – Solo, kini Tap-Izy menghadirkan fleksibilitas bagi masyarakat Bandung dalam pembelian tiket Kereta Baraya Geulis dan Argo Parahyangan.

Telkomsel dan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) juga menggelar program spesial berupa promo diskon Rp 1.000 untuk pembelian tiket Kereta Baraya Geulis dengan rute Padalarang-Bandung-Cicalengka dengan menggunakan Tap-Izy. Dengan hadirnya Tap-Izy, pelanggan bisa membeli tiket kereta dengan uang elektronik secara cepat dan mudah hanya dengan mendekatkan ponselnya ke mesin Tap-Izy.

Menurut Head of Area Jabotabek Jabar Group Telkomsel Venusiana Papasi, “Transaksi non tunai melalui Tap-Izy memberikan banyak manfaat dari sisi kemudahan, kecepatan, dan keamanan, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan kian berkembangnya dunia digital di Indonesia. Kehadiran layanan Tap-Izy di loket penjualan karcis kereta api merupakan upaya Telkomsel untuk mendukung layanan transportasi publik dan memperluas jaringan titik pelayanan Tap-Izy sehingga lebih mudah dinikmati pelanggan.”

Untuk mengaktifkan layanan Tap-Izy di sim card, pilih “Tap-Izy” pada “T-sel Menu” di ponsel. Kemudian masukkan nomor PIN 1234, lalu pilih “Activation” untuk aktivasi. Setelah layanan Tap-Izy aktif, pelanggan dapat mengisi saldo dompet elektronik Tap-Izy dengan nominal Rp 25.000 hingga Rp 1 juta di GraPARI serta gerai Indomaret.

Setelah memiliki saldo di dompet elektronik ini, pelanggan langsung dapat menikmati mudahnya pembayaran tiket Kereta Baraya Geulis dan Argo Parahyangan, serta berbagai gerai merchant rekanan Telkomsel lainnya, yakni: 7-Eleven, Indomaret, Starmart, Solaria, Disc Tarra, Circle K, Alfamart, dan Cinema XXI/21 yang berlogo Tap-Izy.

Untuk membeli tiket Kereta Baraya Geulis dan Argo Parahyangan melalui Tap-Izy, pelanggan cukup mendekatkan ponsel yang sudah dilengkapi fitur Tap-Izy ke mesin Tap-Izy yang tersedia di loket Stasiun Bandung. Pelanggan langsung mendapatkan tiket begitu transaksi berhasil dilakukan.

Kereta Baraya Geulis adalah bagian dari rangkaian kereta api komuter KRD Patas, di mana pengoperasiannya menggunakan satu unit KRDE (Kereta Rel Diesel Elektrik) buatan PT. INKA yang sama dengan rangkaian Kereta Prameks dan terdiri dari lima kereta berkapasitas 1.250 penumpang. Kereta ini menyinggahi beberapa stasiun, yakni Padalarang, Gadobangkong (tidak setiap rangkaian), Cimahi, Cimindi (tidak setiap rangkaian), Bandung, Kiaracondong (tidak setiap rangkaian), Cimekar (tidak setiap rangkaian), Rancaekek, dan Cicalengka. Kereta Baraya Geulis ditargetkan bisa mengangkut 6.000 penumpang di jalur tersebut setiap harinya. Sedangkan Kereta Argo Parahyangan merupakan kereta api yang melayani rute Bandung-Jakarta.

“Hadirnya layanan Tap-Izy diharapkan dapat mempermudah masyarakat Bandung untuk mendapatkan tiket Kereta Baraya Geulis dan Argo Parahyangan. Kami akan terus meningkatkan inovasi layanan demi kemudahan para calon penumpang. Untuk informasi mengenai pembelian tiket kereta api, masyarakat dapat menghubungi akses 121 dari telepon rumah atau 021-121 dari ponsel,” ujar Direktur Komersial PT. Kereta Api Indonesia Sulistyo Wimbo Hardjito.

Kini transaksi pembayaran dengan menggunakan Tap-Izy berlaku untuk wilayah Jabotabek, Bandung, Solo, dan Yogyakarta. Ke depannya, layanan Tap-Izy akan hadir di wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

Kehadiran layanan Tap-Izy merupakan upaya Telkomsel untuk memberikan pilihan layanan pembayaran menggunakan uang elektronik yang resmi kepada masyarakat Indonesia, melengkapi ragam metode pembayaran yang telah ada. Layanan Tap-Izy sekaligus menjadi langkah nyata Telkomsel untuk mendukung program pemerintah melalui Bank Indonesia dalam upaya meningkatkan transaksi non tunai dan mewujudkan less cash society di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment