Uji Kompetensi yang dilaksanan SMK 1 Banjaran Bekerja sama dengan PT. Telkomsel |
Bandung,
27 Februari 2013
Sebagai
bentuk dukungan dalam program pendidikan
serta apresiasi kepada member Telkomsel School Community (TSC),
Telkomsel hadir di SMK Pasundan 1 Banjaran Kabupaten Bandung sebagai penguji eksternal pada Uji Kompetensi
Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan yang berlangsung dari tanggal 25 Februari
sampai dengan 2 Maret 2013.
Head
of Corporate Communications Departement Telkomsel Regional Jabar, Husnita
mengatakan,” Permintaan sebagai penguji ekternal di Kompetensi Keahlian Teknik
Komputer dan Jaringan ini merupakan kedua kalinya diberikan. Program TSC tidak
hanya memberikan layanan khusus kepada komunitasnya tetapi juga bekerjasama
dalam berbagai bidang untuk mendukung sarana dan prasana proses belajar mengajar.”
Uji Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan
Jaringan ini dibagi menjadi dua, yakni
teori kejuruan dan praktek kejuruan. Teori kejuruan yaitu mengukur pengetahuan dan pemahaman
peserta didik terhadap landasan keilmuan disamping untuk menguji analisis, daya
nalar dan penyelesaian masalah. Sedangkan
praktek kejuruan pengukur kemampuan dalam mengerjakan sebuah penugasan atau
membuat suatu bentuk atau produksi yang sesuai dengan standar kompetensi.
Melalui Program TSC, para pelajar yang mengikuti uji kompetensi
diberikan layanan CUG (Closed User Group). CUG adalah sebuah layanan yang ditujukan untuk
komunitas, dimana masing-masing anggota komunitas dapat saling berkomunikasi
antar sesama anggotanya. Keuntungan dari layanan CUG ini adalah mendapatkan
tarif khusus yaitu dengan harga perdana
Rp 10.000 akan mendapatkan bonus pulsa 5000, gratis telepon, SMS ke semua
operator sepuasnya 24 jam selama 30 hari.
“Kedepannya, layanan CUG ini akan
dikembangkan lagi sesuai dengan kebutuhan para anggota komunitas yang berada di
sekolah sekolah” tambah Husnita.
Tentang
Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 54.000 BTS yang menjangkau seluruh
wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan
perbatasan negara. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal
jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di
Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam
upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia
memasuki era baru layanan mobile
broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+,
serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah
mengembangkan jaringan broadband di
200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan,
Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan
yang tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk
informasi lebih lanjut hubungi:
Husnita – Head of Corporate
Communications Departement Telkomsel Jabar
kartuHalo
/ email: 0811236700/husnita@telkomsel.co.id
0 comments:
Post a Comment