Vice President Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana; General Manager Transport Network Operation Telkomsel, Moelky Furqan; Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani; Director of Network Telkomsel, Abdus Somad Arief; Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati; Executive Vice President Telkomsel Area Jabotabek-Jabar, Venusiana Papasi; General Manager Corporate, Postpaid and Broadband Marketing Communications Telkomsel, Erick Noviantoro; Vice President Postpaid Marketing Telkomsel, Derrick Heng Tze Meng, saat acara peluncuran program Telkomsel Siaga 2014 ‘Penuh Warna, Penuh Makna’ di Jakarta, Jum’at (27/6).
Jakarta, 27 Juni 2014 – Telkomsel meluncurkan program Telkomsel Siaga ‘Penuh Warna, Penuh Makna’ yang menghadirkan layanan lengkap bagi pelanggan selama momen Ramadhan & Lebaran 2014. Layanan meliputi kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik, aplikasi digital Telkomsel Siaga, paket donasi Ramadhan, hot promo Telkomsel Poin, dan posko siaga sepanjang jalur mudik.
Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan, “Telkomsel Siaga rutin kami gelar tiap tahunnya untuk menunjang aktivitas para pelanggan di bulan Ramadhan, mudik dan lebaran. Tahun ini kami menawarkan sesuatu yang baru bagi para pelanggan yaitu aplikasi Telkomsel Siaga dan paket donasi Ramadhan. Kami harap layanan ini akan membuat momen istimewa Ramadhan dan Idul Fitri 2014 lebih berwarna dan bermakna.”
Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini Telkomsel meluncurkan aplikasi digital Telkomsel Siaga yang akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam mengakses berbagai informasi terkait Ramadhan dan panduan mudik. Aplikasi Telkomsel Siaga dapat diunduh di Play Store, App Store, dan Blackberry World. Selain melalui aplikasi, pelanggan juga dapat mengakses layanan Telkomsel Siaga melalui UMB *123#
Aplikasi Telkomsel Siaga berisi satu layanan terpadu, diantaranya menu Ramadhan (Jadwal Imsakiyah, Jadwal Teraweh & Ceramah, Tausiyah, Mutiara Hadist, Puasa & Kesehatan, Tanya Jawab Puasa, Ensiklopedia, Ramadhan untuk anak), Promo Siaga Ramadhan (Promo Donasi Ramadhan, Promo Special Ramadhan, Promo Merchant, Device Bundling, Transfer Pulsa, Mini Market, Gratis Asuransi Kecelakaan), Bengkel Siaga (Bengkel, Posko, Promo), Peta Mudik (Telkomsel Hot Spot, Telkomsel Grapari, Telkomsel Outlet, Posko Siaga, Mini Market, SPBU, ATM, Mesjid, Rest Area, Rumah Makan, Tempat Wisata), Produk Digital (My Telkomsel, Telkomsel Ibadah, Langit Musik, hello Doctor, Indo Books, Zona Gratis, Dunia Games, News Loop, Picmix, Qbaca, UseTV, Video 500, Internet Gratis WebPass, We Play, Line Webstore, Zona Seru Telkomsel) dan Berita Mudik.
“Sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia layanan mobile digital lifestyle kelas dunia, kini kami hadirkan informasi terlengkap seputar Ramadhan dan mudik ke dalam genggaman pelanggan menggunakan format digital. Kini pelanggan dengan mudah akan dapat mengakses segala informasi yang mereka butuhkan selama bulan Ramadhan atau ketika selama perjalanan mudik, kapan pun dan dimana pun mereka berada”, tambah Mas’ud.
Agar Ramadhan kali ini lebih bermakna, Telkomsel juga mengajak seluruh pelanggan baik prabayar maupun pasca bayar untuk mengikuti program Donasi Ramadhan. Dalam program ini setiap pelanggan yang melakukan pembelian paket baik voice, SMS maupun data, melalui aplikasi Telkomsel Siaga ataupun UMB *123#, secara otomatis telah ikut melakukan donasi. Besaran nilai donasi bervariasi sesuai dengan paket yang dibeli (info lengkap jenis paket dan donasi bisa dilihat di www.telkomsel.com). Seluruh donasi pelanggan yang terkumpul akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amal Zakat Nasional) selaku mitra Telkomsel.
Pada program ini Telkomsel melibatkan banyak mitra yang akan memberikan berbagai benefit kepada pelanggan, diantaranya bekerjasama dengan tujuh ATPM bengkel (Toyota, Hino, Honda, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Isuzu) yang akan menyediakan layanan bengkel, posko dan promo di sepanjang jalur mudik. Kemudian terdapat sebelas merchant partners (Accor Hotels, The BodyShop, Lazada, Zalora, Waterbom PIK, Soursally, Harga Hot, Hijabenka/Berrybenka, Bilna, The BnB Hotel, Damn!Love Indonesia), yang memberikan penawaran spesial dengan hanya me-redeem satu Telkomsel poin.
Di samping kesebelas Merchant Partner tersebut, para merchant partner lainnya juga turut berpartisipasi dengan redeem poin yang sama dengan program regular di website Telkomsel Poin. Untuk redeem merchant partner tersebut pelanggan cukup mengakses *700# dari ponselnya. Selain itu untuk melengkapi layanan kebutuhan selama Ramadhan, Telkomsel bekerjasama dengan dua mini market (Indomaret dan Bright) yang akan memberikan penawaran khusus.
Dari sisi kesiapan jaringan, sebelumnya Telkomsel telah melakukan ‘Network Drive Test’ yang merupakan uji coba jaringan di sepanjang jalur kereta api pantai Utara Jawa, untuk memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di momen Ramadhan dan Lebaran. Telkomsel juga menyediakan kecukupan daya tampung pelanggan, menyiagakan 41 COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver), dan mengawal kesiapan BTS (pembangunan, modernisasi ataupun upgrade). Selain itu Telkomsel akan fokus di 750 titik (premium sites)untuk mengoptimalkan layanan data. Premium sites adalah area-area yang padat dikunjungi oleh publik seperti bandara, stasiun kereta api, rumah ibadah, mall dan lain sebagainya.
Info lebih lanjut mengenai Telkomsel Siaga dapat dilihat di www.telkomsel.com/siaga.
|
Telkomsel Siaga ‘Penuh Warna, Penuh Makna’ Layanan Lengkap Bagi Pelanggan Selama Ramadhan & Lebaran
Tagged:
0 comments:
Post a Comment