Kajian Authentic Brands 2014: Telkomsel Perusahaan Paling Otentik di Indonesia

Telkomsel dinilai sebagai perusahaan yang paling otentik di Indonesia dalam hasil kajian Authentic Brands 2014 yang dilakukan oleh perusahaan komunikasi global Cohn & Wolfe Cohn & Wolfe. Berdasarkan hasil studi yang dilakukan Cohn and Wolfe, konsumen Indonesia lebih memilih kejujuran perusahaan dalam banyak hal khususnya perusahaan tersebut tidak korupsi, perusahaan lebih mementingkan dampak lingkungan dan perusahaan peduli terhadap lingkungan sosial.

Jakarta, 13 November 2014 – Telkomsel dinilai sebagai perusahaan yang paling otentik di Indonesia dalam hasil kajian Authentic Brands 2014 yang dilakukan oleh perusahaan komunikasi global Cohn & Wolfe Cohn & Wolfe. Berdasarkan hasil studi yang dilakukan Cohn and Wolfe, konsumen Indonesia lebih memilih kejujuran perusahaan dalam banyak hal khususnya perusahaan tersebut tidak korupsi, perusahaan lebih mementingkan dampak lingkungan dan perusahaan peduli terhadap lingkungan sosial.

Studi yang diberi nama "Authentic Brands" ini merupakan laporan ketiga dari seri Authentic Brands Cohn & Wolfe yang memeriksa peran otentisitas dalam bisnis, atribut yang diasosiasikan dengan merek yang otentik, dan dampak otentisitas pada konsumen, investor dan sikap serta perilaku karyawan. Adapun laporan ini berdasarkan hasil kajian kuantitatif dan kualitatif pada 12,000 responden di 12 pasar: China, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Itali, Spanyol, Swedia, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Dalam beroperasi kami selalu menjunjung tinggi good corporate governance dan patuh kepada ketetntuan dan peraturan yang berlaku. Begitu pula ketika kami menawarkan layanan atau produk, dimana keterbukaan akan informasi yang lengkap menjadi sangat penting untuk menjaga kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan kami.”  

Di Indonesia, sembilan dari sepuluh konsumen percaya bahwa penting bagi perusahaan untuk jujur mengenai dampak lingkungan dan kebijakan keberlanjutan mereka, dibandingkan 81% responden lainnya yang meletakkan prioritas pada kegunaan produk. Selain itu, dari 1000 responden, sebanyak 91% diantaranya mengatakan penting bagi perusahaan untuk berkomunikasi secara jujur mengenai produk dan layanan mereka, dan 32% responden mengatakan mereka akan mengikuti perusahaan-perusahaan yang terbuka dan jujur di sosial media, yang tertinggi di semua pasar global.

Managing Director Chon and Wolfe Indonesia Andrew Goldman mengatakan, "Banyak konsumen yang lebih peduli perusahaan Indonesia harus lebih transparan dan jujur.”

Kajian Authentic Brands menunjukkan orang Indonesia memiliki kepercayaan terbesar pada merek-merek ternama.Sesuai dengan temuan, 40% konsumen Indonesia setuju bahwa perusahaan-perusahaan besar sangat transparan dan jujur, tertinggi dari semua pasar di seluruh dunia, dibandingkan dengan 10 persen dari konsumen global.

0 comments:

Post a Comment