Jakarta, 6 November 2012
Telkomsel menjalin kerjasama strategis dengan PT Samsung
Electronics Indonesia untuk mempercepat penetrasi Smartphone di Indonesia melalui
sinergi aktivitas pemasaran dan penjualan. Kerjasama yang lebih erat di
antara kedua market leader ini diawali dengan penyediaan paket data khusus
Galaxy Plan yang disediakan eksklusif untuk device Samsung dan didesain sesuai
kebutuhan dan kenyamanan pelanggan.
Sebagai market leader industri telekomunikasi
seluler di Indonesia dengan lebih dari 121 juta pelanggan, Telkomsel
berkomitmen untuk memberikan layanan komunikasi dan data yang mumpuni. Dengan
jumlah pelanggan data yang lebih dari 52,7 juta, sejak beberapa tahun terakhir,
Telkomsel fokus menggelar layanan broadband di seluruh Indonesia.
Tak kurang dari 100 kota di Indonesia menjadi target broadband city dan
jumlahnya akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan pelanggan.
Telkomsel
menyadari saat layanan data sudah menjadi basic service dalam industri
selular setelah voice dan SMS. Direktur Marketing Telkomsel,
Alistair Johnston menyampaikan, "Melalui jaringan 3G terbanyak di
Indonesia dengan jumlah lebih dari 13.000 BTS, Telkomsel fokus untuk mengembangkan
ekosistem DNA (Device, Network,
Application). Samsung, mampu menyediakan device 3G untuk melayani semua segmen pelanggan Telkomsel dan
leading dalam menyediakan smartphone
berbasis Android."
Penandatanganan MOU ini mengukuhkan perpaduan produk dan
layanan jaringan terbaik, yang tentu saja akan memberikan manfaat dan
kenyamanan dalam pemenuhan kebutuhan pelanggan terhadap layanan data untuk
mengeksplorasi Samsung berbasis android. Hasil kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi solusi layanan mobile internet berkualitas dengan tarif
terjangkau.
Samsung melihat
bahwa pertumbuhan android smartphone
sebesar 40% hingga kuartal ketiga di tahun 2012. Hal ini menunjukkan
besarnya potensi pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia. "Telkomsel merupakan mitra strategis
bagi Samsung karena memiliki jumlah pelanggan terbanyak di seluruh Indonesia
serta jangkauan terluas dan jaringan berkualitas. Sehingga pengguna Samsung
dapat merasakan layanan internet dengan benefit maksimal melalui paket data
Galaxy Plan," ujar Andre Rompis, Vice President Mobile
Phone PT Samsung Electronics Indonesia.
Sinergi yang dilakukan tidak hanya terbatas pada program bundling
seperti yang sudah biasa dilakukan dengan penyediaan kartu perdana prabayar,
namun juga meluas ke penyediaan paket khusus, program upgrade pelanggan
Telkomsel yang masih menggunakan basic
dan feature phone, program bundling khusus pelanggan kartuHalo, program training dan edukasi,
sinergi channel-channel penjualan dan lain lain, yang bertujuan untuk
mempercepat penetrasi smartphone dan broadband di Indonesia.
Selain penandatanganan MOU juga diluncurkan Paket Galaxy
Plan yang terdiri dari 2 jenis paket, yaitu : Paket Chat&Share (CNS) dan
Paket Full Galaxy Plan. Paket Chat&Share ditujukan untuk pengguna lite internet
khusus social networking (Facebook
dan Twitter) dan layanan chatting
(Kakao Talk, Whatsapp, LINE dan Chat On) sepuasnya dengan harga terjangkau Rp
1.500 per hari atau Rp 20.000 per bulan. Sementara paket
Full Galaxy Plan disediakan untuk pelanggan dengan penggunaan internet yang
lebih advance. Tersedia pilihan paket hemat harian seharga Rp 2.500,
paket bulanan Rp 49.000, dan paket 3 bulan Rp 125.000. Paket Galaxy Plan tersedia eksklusif di device
Samsung (hanya bisa diregistrasikan dan digunakan di device Samsung). Untuk aktivasi paket, pelanggan dapat menghubungi *303*3# atau registrasi melalui
SMS ke nomor 3636.
0 comments:
Post a Comment