Jakarta,
4 Februari 2013
Telkomsel
menghadirkan PAKAR (PAket Komunikasi Andalan wiRausaha) guna mendukung program
pemerintah dalam mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)
di Indonesia. Layanan ini dapat membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan
produk maupun jasa yang ditawarkan melalui pilihan paket layanan komunikasi (suara,
SMS, MMS, dan data) yang murah seharga mulai dari Rp 95.000 per bulan.
Menurut Head of Corporate Account Management Group
Telkomsel Primadi K. Putra, “UMKM kini menjadi tulang punggung perekonomian
Indonesia, karena itu sejak dua tahun terakhir Telkomsel memberikan dukungan
dalam bentuk pemanfaatan teknologi yang tepat dan sesuai kebutuhan. Kemanfaatan
layanan PAKAR semakin terasa karena infrastruktur telekomunikasi yang dimiliki
Telkomsel mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan dukungan 54.000
BTS.”
Solusi komunikasi yang ditawarkan Telkomsel melalui
layanan PAKAR tersedia dalam 3 pilihan paket, yaitu PAKAR PROMO, PAKAR
MICROBIZ, dan PAKAR SMARTPHONE.
PAKAR PROMO berguna untuk memasarkan produk dan
jasa melalui media digital, sehingga pelaku wirausaha mampu menjangkau para
pelanggan potensial dari berbagai lokasi dengan cepat, tepat, dan murah. PAKAR
PROMO menyediakan paket internet TELKOMSELFlash, Business Connect
(solusi usaha terintegrasi berbasis
web), Gapuraku (toko online), serta layanan mobile advertising melalui SMS dan
MMS dengan harga paket mulai dari Rp 95.000 per bulan. Dengan berlangganan paket
ini, para pelaku wirausaha bisa mendapatkan Flash Unlimited dengan batas
pemakaian wajar 350 MB dan gratis akun e-mail dengan domain usaha.
PAKAR
MICROBIZ bermanfaat untuk menghubungkan bisnis dengan dunia digital melalui
akses internet. Tersedia WiFi Router Flash Unlimited Bundling dengan solusi
Closed User Group (tarif telepon hemat/ gratis antar sesama karyawan dalam satu
perusahaan). Para pelaku wirausaha dapat berlangganan dengan biaya router mulai
dari Rp 400.000 dan biaya bulanan mulai dari Rp 125.000. Paket tersebut sudah
termasuk gratis akses data dengan kecepatan maksimum 14,4 Mbps, gratis 50 menit
nelpon ke sesama Telkomsel dan 50 menit ke nomor telepon rumah, gratis 100 SMS
ke sesama Telkomsel setelah mengirimkan 10 SMS ke sesama Telkomsel, dan favorite number Rp 3 per detik untuk
maksimal 10 nomor Telkomsel yang telah didaftarkan.
PAKAR
SMARTPHONE, merupakan solusi efisien biaya komunikasi antar karyawan dan rekan
bisnis dengan menggunakan Closed User Group. Pelanggan bisa melakukan
registrasi gratis layanan Web2 SMS dan Top Up Prepaid Individual untuk tiap
pembelian paket-paket ini dengan harga paket mulai dari Rp 100.000 untuk 4
pengguna. Dapatkan pula benefit
gratis panggilan telepon antar 4 pengguna dalam satu perusahaan, 50 menit
nelpon ke sesama Telkomsel, dan 50 menit ke nomor telepon rumah. Nikmati juga gratis
100 SMS ke sesama Telkomsel setelah mengirimkan 10 SMS ke sesama Telkomsel
untuk setiap pengguna, serta favorite
number Rp 3 per detik untuk maksimal 10 nomor Telkomsel yang telah
didaftarkan.
Untuk PAKAR
SMARTPHONE dengan harga Rp 200.000, pelanggan akan mendapatkan gratis panggilan
antar 4 pengguna dalam satu perusahaan, gratis 50 menit nelpon, dan 100 SMS ke
sesama Telkomsel bagi setiap pengguna.
Jika
ada pelaku wirausaha yang butuh customized
packet sesuai kebutuhan bisnisnya, Telkomsel dapat mengembangkan berbagai
solusi PAKAR yang sudah ada.
“Upaya
Telkomsel dalam mendukung antusiasme pertumbuhan wirausaha pada bisnis UMKM
diwujudkan dalam bentuk pemanfaatan teknologi telekomunikasi selular yang
disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku wirausaha yang bertujuan untuk
membantu pengembangan bisnis mereka,” tambah Primadi.
Telkomsel menyiapkan Tim Corporate Account
Management di berbagai wilayah Indonesia yang siap memberikan pelayanan
layaknya konsultan pribadi. Informasi lebih lengkap mengenai layanan PAKAR
dapat menghubungi call center bebas
pulsa 133 atau 0807 1 811 811, dan juga website
www.telkomsel.com/pakar.
Tentang
Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 54.000 BTS yang menjangkau seluruh
wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan
perbatasan negara. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal
jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di
Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam
upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia
memasuki era baru layanan mobile
broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+,
serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah
mengembangkan jaringan broadband di
200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan,
Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan
yang tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk
informasi lebih lanjut hubungi:
Suryo Hadiyanto – Head of External
Corporate Communications Division Telkomsel
0 comments:
Post a Comment