Telkomsel Raih The Best Telco for Indonesia

CNET Asia Award: Head of Marketing Communications Group Telkomsel Irlamsyah Syam (kanan) menerima penghargaan The Best Telco for Indonesia dari Senior Editor CNET Asia Reuben Lee dalam ajang CNET Asia Readers’ Choice Award 2013 di Singapore, Kamis (31/1). Penghargaan tersebut merupakan pengakuan di tingkat Asia bahwa Telkomsel telah berhasil menghadirkan layanan kelas dunia bagi masyarakat Indonesia.

Singapore, 1 Februari 2013

Telkomsel mendapat penghargaan The Best Telco for Indonesia dalam ajang CNET Asia Readers’ Choice Award. Penghargaan ini diperoleh berdasarkan hasil penilaian 70.000 pembaca CNET Asia, di mana penyerahan pemghargaan tersebut dilakukan oleh Senior Editor CNET Asia Reuben Lee kepada Head of Marketing Communications Group Telkomsel Irlamsyah Syam di Singapore, Kamis (31/1).

“Penghargaan ini merupakan pengakuan di tingkat Asia bahwa Telkomsel telah berhasil menghadirkan layanan kelas dunia bagi masyarakat Indonesia, dan dipercaya melayani lebih dari separuh jumlah populasi Indonesia. Pengguna selular saat ini sangat smart dalam memilih produk selular terbaik yang memberikan kenyamanan komunikasi sekaligus meningkatkan produktivitas mereka dalam aktivitas sehari-hari,” ungkap Head of External Corporate Communications Division Telkomsel Suryo Hadiyanto.

Ajang CNET Asia Readers’ Choice Award kali ini merupakan penyelenggaraan yang pertama untuk kategori telekomunikasi. Selain Telkomsel, operator telekomunikasi lainnya yang terpilih sebagai yang terbaik di negaranya adalah: SingTel (Singapore), Maxis (Malaysia), Globe (Filipina), dan Airtel (India).

Pengukuran kategori terbaik dilakukan berdasarkan 3 parameter penilaian yakni Overall Brand Perception; Value for Money; dan Quality of Service.

Penghargaan The Best Telco for Indonesia dari CNET Asia ini tak lepas dari tingginya kepercayaan masyarakat Indonesia yang mempercayakan layanan komunikasi mereka kepada Telkomsel, di mana hingga saat ini jumlah pelanggan Telkomsel telah mencapai 125 juta. Saat ini Telkomsel merupakan operator selular terbesar nomor 7 di dunia dari sisi jumlah pelanggan, yang dilayani sekitar 54.000 BTS (Base Transceiver Station), menjangkau 100 persen wilayah populasi Indonesia.

“Penghargaan ini tentu menjadi tantangan kami untuk terus menghadirkan layanan kelas dunia bagi masyarakat hingga wilayah terpencil dan perbatasan negara. Hal ini sejalan dengan komitmen kami sebagai operator selular satu-satunya yang mayoritas sahamnya 65% dimiliki oleh pemerintah Indonesia melalui perusahaan BUMN Telkom,” tegas Suryo.

Pencapaian ini menambah daftar penghargaan berskala internasional yang telah diterima Telkomsel. Sebelumnya Telkomsel berhasil memperoleh penghargaan Best Asia Pacific Call Center Award tahun 2007; Asia Pasific ICT Award for Wireless Service Provider of the Year pada 2010, serta Platinum Award for Excellent Performance dalam Asia Pacific Contact Center Association Leaders 2010.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Suryo Hadiyanto – Head of External Corporate Communications Division Telkomsel
kartuHalo / email: 0811955590 / suryo_hadiyanto@telkomsel.co.id


0 comments:

Post a Comment