Jakarta, 5 Agustus 2013 –
Dalam upaya memberikan kenyamanan bagi seluruh pelanggan Telkomsel yang
melakukan mudik pada H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah,
Telkomsel kembali bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri)
menghadirkan layanan Call Center 9119. Uji coba layanan ini dilakukan pada saat kunjungan Mentri
Komunikasi dan Informatika RI Tifatul Sembiring, Direktur Utama Telkomsel Alex
J. Sinaga dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius ke Pos Pengamanan
(Pospam) Polri di Cikopo, Senin (5/8).
Melalui layanan ini, pelanggan Telkomsel
yang melakukan perjalanan di jalur mudik utama dapat menelepon ke 9119 secara gratis, agar
terhubung dengan Posko Pengamanan Polisi terdekat dari lokasi mereka menelepon.
Layanan ini menyediakan permintaan bantuan, informasi terkini tentang keadaan
lalu lintas baik arus mudik maupun arus balik, informasi kecelakaan, serta
informasi lainnya yang mendukung kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama
mudik.
Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga
mengatakan, “Seiring komitmen Telkomsel untuk memberikan kenyamanan
berkomunikasi di sepanjang jalur mudik, kami menyediakan layanan Call Center
9119 agar pelanggan dapat memperoleh informasi terkini mengenai keadaan lalu
lintas di jalur mudik. Semoga layanan ini memberikan nilai tambah kemudahan dan
kemanfaatan bagi para pelanggan, khususnya yang sedang berada di jalur mudik.”
Selain
layanan 9119, Telkomsel juga menambah kenyamanan para pemudik melalui layanan
SMS LBA (Location Based Advertising) yakni layanan broadcast SMS berbasis
lokasi, dimana pelanggan yang memasuki wilayah-wilayah tertentu akan mendapat
SMS berisi: tips mudik, pesan lalu lintas, info lalu lintas dan sebagainya.
Demi menyukseskan musim mudik dan Lebaran tahun ini,
sebelumnya Telkomsel memberikan dukungan kepada pihak kepolisan dalam berkoordinasi mengatur kelancaran lalu lintas
selama musim mudik, melalui pemberian bantuan alat telekomunikasi kepada para
petugas pengamanan lalu lintas Polri, untuk keperluan koordinasi Pos Pengamanan
(Pospam) Polri di sepanjang
jalur mudik hingga Semarang.
(Ki- Ka): Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Sutiarso, Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius, Mentri Komunikasi dan Informatika RI Tifatul Sembiring, Kakorlantas Polri Irjen Pol Puji Hartanto dan Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga saat kunjungan ke Pos Pengamanan (Pospam) Cikopo, Senin (5/8). Menghadapi musim mudik dan Lebaran tahun ini, Telkomsel kembali bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menghadirkan layanan Call Center 9119.
”Kerjasama dengan Polri ini merupakan
bentuk dukungan kami kepada kepolisian selaku pihak yang memegang peranan
strategis dalam menjaga keamanan dan kelancaran selama musim mudik dan
Lebaran,” jelas Alex.
Melalui program Telkomsel Siaga 2013, Telkomsel
telah memastikan kesiapan jaringan dengan melakukan penambahan 450 BTS dan
menyiagakan 50 mobil BTS Combat (Compact Mobile Base Station) agar
pelanggan dapat terus terhubung dengan keluarga dan kerabat. Dari sisi
layanan, Telkomsel menggelar 6.212 posko siaga dan 46 Mobile GraPARI
guna melayani kebutuhan komunikasi pelanggan di sepanjang jalur mudik.
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator
selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah
pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di
seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta
daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 62.000 BTS. Telkomsel secara konsisten
mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba
teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri
telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu
programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 200 kota besar di
Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center
24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.
0 comments:
Post a Comment