(Ki-Ka): Direktur Network Information Technology & Solution Telkom Indonesia Rizkan Chandra, Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, dan Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, saat peluncuran 268 Mobile GraPARI di Plaza Barat Senayan Jakarta, Jum’at (16/8). Sebanyak 60 unit Mobile GraPARI akan didistribusi ke Area Sumatera, 43 unit di Area Jabodetabek dan Jabar, 59 unit di Area Jawa dan Bali Nusra serta 106 unit di Area Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Maluku.
Jakarta, 16 Agustus 2013 – Sebagai bentuk Mahakarya
persembahan dari Telkomsel di tahun 2013, hari ini Telkomsel menggelar
acara “Peresmian Pengoperasian 268 Mobile GraPARI Indonesia (MGI)” yang khusus
dirancang untuk Indonesia, dengan
alokasi 60 unit didistribusi ke Area Sumatera, 43 unit Area Jabodetabek dan
Jabar, 59 unit Area Jawa dan Bali Nusra serta 106 unit disebar ke Area
Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Maluku. MGI ini dapat menjangkau seluruh pelosok
negeri melalui pelayanan dan penjualan produk, serta mengedukasi masyarakat
dalam hal pendidikan dan kebudayaan nasional.
“Sebagaimana
yang kita ketahui bersama, saat ini tingkat jangkauan telekomunikasi, khususnya
selular sudah makin luas hingga ke pelosok negeri. Hal ini menuntut kami untuk juga
memberikan pelayanan terbaik hingga ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh
kantor pelayanan yang menetap seperti GraPARI. Menyadari hal tersebut,
Telkomsel telah menghadirkan solusi berupa 268 MGI yang disebar ke seluruh
penjuru Tanah Air untuk lebih mendekatkan Telkomsel dengan pelanggan dan demi
terwujudnya excellent customer experience”,
ungkap Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga.
Manajer Museum Rekor Dunia Indonesia Yusuf Ngadri (kedua dari kiri) menyerahkan penghargaan ‘Rekor Pengoperasian Secara Sehentak Kendaraan Layanan Masyarakat Terbanyak di Indonesia’ kepada Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, disaksikan oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid (paling kanan) dan Direktur Network Information Technology & Solution Telkom Indonesia Rizkan Chandra (paling kiri) di Plaza Barat Senayan Jakarta, Jum’at (16/8). Sebanyak 268 Mobile GraPARI resmi diluncurkan ke berbagai daerah di Indonesia untuk memberikan pelayanan bagi pelanggan Telkomsel.
MGI ini
dilengkapi dengan fasilitas penjualan produk kartuHalo, simPATI, Kartu As,
ponsel bundling, digital service, Value Added Service (fitur VAS), hingga
layanan purna jual Telkomsel. Yang juga
menarik, di MGI masyarakat juga akan mendapatkan edukasi mengenai
teknologi dan berbagai hal tentang
kebudayaan nasional Indonesia
yang diharapkan dapat memperkuat rasa cinta Tanah Air. Hal ini merupakan wujud
komitmen Telkomsel sebagai operator dengan tagline Telkomsel Paling Indonesia
untuk turut membangun rasa nasionalisme dalam diri anggota masyarakat.
Dengan
mobilitas tinggi, MGI diharapkan dapat menjamin
hal-hal berikut ini hingga ke daerah pelosok :
• Ketersediaan
produk Telkomsel, voucher fisik dan
elektronik, VAS data service (BB,
Flash dan RBT), digital service,
penjualan kartuHALO, ganti kartu, pembayaran, T-Cash, merchandise, serta berbagai produk device bundling.
• Penetrasi
dan ekspansi pasar di 508 Kabupaten dan Kotamadya hingga ke pelosok Nusantara.
• Peningkatan
pelayanan dan penjualan yang mudah di akses oleh pelanggan.
• Peningkatan
awareness terhadap beragam produk
Telkomsel dan program promosi, khususnya Broadband
dan Mobile Lifestyle.
(Ki-Ka): VP Customer Care Management Telkomsel Bambang Supriogo, Manajer Museum Rekor Dunia Indonesia Yusuf Ngadri, Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, dan Direktur Network Information Technology & Solution Telkom Indonesia Rizkan Chandra saat menginspeksi kesiapan Mobile GraPARI di Plaza Barat Senayan Jakarta, Jum’at (16/8). Sebanyak 268 Mobile GraPARI resmi diluncurkan ke berbagai daerah di Indonesia untuk memberikan pelayanan bagi pelanggan Telkomsel.
Selanjutnya,
dengan mengedepankan slogan anywhere,
everywhere, 268 MGI ini nantinya akan dikoordinir oleh sejumlah 804 armada
MGI Officer, siap menyapa dan
melayani pelanggan Telkomsel dimanapun dan kapanpun, serta menyebarkan edukasi
mengenai teknologi dan promosi terkait
pendidikan serta budaya bangsa. Untuk mendukung fungsi tersebut, maka MGI ini
juga dilengkapi dengan:
- 68 File
Video, meliputi :
Ø
Seri Pendidikan 53 video, Seri Kebudayaan 5
video dan TVC Telkomsel 10 video
- 30
jenis Perangkat Kerja, antara lain :
Ø
Smart TV, DVD
Player dan Audio Sound System,
terminal EDC, GPS dan Mobile Tracking,
Wifi access point, Laptop yang
dilengkapi dengan 1 Tera Byte memori, Genset dan lain sebagainya
- 16 Jenis
Aplikasi Pendukung untuk pelayanan kartuHALO
Ø
Seperti aktivasi produk dan layanan, serta
penanganan keluhan dari pelanggan Telkomsel
Disamping
itu, selama Lebaran kemarin Telkomsel juga telah melakukan uji coba terhadap 46
unit MGI yang disebar disepanjang jalur mudik, diantaranya Jabodetabek, Jawa
Tengah dan Jawa Timur.
***
Tentang
Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di
Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125
juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk
juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara,
Telkomsel menggelar 64.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan
roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term
Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi
selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya
adalah pengembangan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk
melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410
pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.
0 comments:
Post a Comment