Mahakarya Telkomsel untuk Indonesia di Tahun 2013 “Peresmian Pengoperasian 268 Mobile GraPARI Indonesia (MGI)”


(Ki-Ka): Direktur Network Information Technology & Solution Telkom Indonesia Rizkan Chandra, Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, dan Direktur Sales Telkomsel  Mas’ud Khamid, saat peluncuran 268 Mobile GraPARI di Plaza Barat Senayan Jakarta, Jum’at (16/8). Sebanyak 60 unit Mobile GraPARI akan didistribusi ke Area Sumatera, 43 unit di Area Jabodetabek dan Jabar, 59 unit di Area Jawa dan Bali Nusra serta 106 unit di Area Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Maluku.

Jakarta, 16 Agustus 2013 – Sebagai bentuk Mahakarya persembahan dari Telkomsel di tahun 2013, hari ini Telkomsel menggelar acara “Peresmian Pengoperasian 268 Mobile GraPARI Indonesia (MGI)” yang khusus dirancang untuk  Indonesia, dengan alokasi 60 unit didistribusi ke Area Sumatera, 43 unit Area Jabodetabek dan Jabar, 59 unit Area Jawa dan Bali Nusra serta 106 unit disebar ke Area Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Maluku. MGI ini dapat menjangkau seluruh pelosok negeri melalui pelayanan dan penjualan produk, serta mengedukasi masyarakat dalam hal pendidikan dan kebudayaan nasional.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, saat ini tingkat jangkauan telekomunikasi, khususnya selular sudah makin luas hingga ke pelosok negeri. Hal ini menuntut kami untuk juga memberikan pelayanan terbaik hingga ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kantor pelayanan yang menetap seperti GraPARI. Menyadari hal tersebut, Telkomsel telah menghadirkan solusi berupa 268 MGI yang disebar ke seluruh penjuru Tanah Air untuk lebih mendekatkan Telkomsel dengan pelanggan dan demi terwujudnya excellent customer experience”, ungkap Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga.


Manajer Museum Rekor Dunia Indonesia Yusuf Ngadri (kedua dari kiri) menyerahkan penghargaan ‘Rekor Pengoperasian Secara Sehentak Kendaraan Layanan Masyarakat Terbanyak di Indonesia’ kepada Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, disaksikan oleh  Direktur Sales Telkomsel  Mas’ud Khamid (paling kanan) dan Direktur Network Information Technology & Solution Telkom Indonesia Rizkan Chandra (paling kiri) di Plaza Barat Senayan Jakarta, Jum’at (16/8). Sebanyak 268 Mobile GraPARI resmi diluncurkan ke berbagai daerah di Indonesia untuk memberikan pelayanan bagi pelanggan Telkomsel.

MGI ini dilengkapi dengan fasilitas penjualan produk kartuHalo, simPATI, Kartu As, ponsel bundling, digital service, Value Added Service (fitur VAS), hingga layanan purna jual Telkomsel. Yang juga  menarik, di MGI masyarakat juga akan mendapatkan edukasi mengenai teknologi dan berbagai hal tentang   kebudayaan  nasional Indonesia yang diharapkan dapat memperkuat rasa cinta Tanah Air. Hal ini merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai operator dengan tagline Telkomsel Paling Indonesia untuk turut membangun rasa nasionalisme dalam diri anggota masyarakat.

Dengan mobilitas tinggi, MGI diharapkan dapat  menjamin hal-hal berikut ini hingga ke daerah pelosok :
•    Ketersediaan produk Telkomsel, voucher fisik dan elektronik, VAS data service (BB, Flash dan RBT), digital service, penjualan kartuHALO, ganti kartu, pembayaran, T-Cash, merchandise, serta berbagai produk device bundling.
•    Penetrasi dan ekspansi pasar di 508 Kabupaten dan Kotamadya hingga ke pelosok Nusantara.
•    Peningkatan pelayanan dan penjualan yang mudah di akses oleh pelanggan.
•    Peningkatan awareness terhadap beragam produk Telkomsel dan program promosi, khususnya Broadband dan Mobile Lifestyle.


(Ki-Ka): VP Customer Care Management Telkomsel Bambang Supriogo, Manajer Museum Rekor Dunia Indonesia Yusuf Ngadri, Direktur Sales Telkomsel  Mas’ud Khamid, Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, dan Direktur Network Information Technology & Solution Telkom Indonesia Rizkan Chandra saat menginspeksi kesiapan Mobile GraPARI di Plaza Barat Senayan Jakarta, Jum’at (16/8). Sebanyak 268 Mobile GraPARI resmi diluncurkan ke berbagai daerah di Indonesia untuk memberikan pelayanan bagi pelanggan Telkomsel.

Selanjutnya, dengan mengedepankan slogan anywhere, everywhere, 268 MGI ini nantinya akan dikoordinir oleh sejumlah 804 armada MGI Officer, siap menyapa dan melayani pelanggan Telkomsel dimanapun dan kapanpun, serta menyebarkan edukasi mengenai teknologi  dan promosi terkait pendidikan serta budaya bangsa. Untuk mendukung fungsi tersebut, maka MGI ini juga dilengkapi dengan:
- 68 File Video, meliputi :
Ø Seri Pendidikan 53 video, Seri Kebudayaan 5 video dan TVC Telkomsel 10 video
- 30 jenis Perangkat Kerja, antara lain :
Ø Smart TV, DVD Player dan Audio Sound System, terminal EDC, GPS dan Mobile Tracking, Wifi access point, Laptop yang dilengkapi dengan 1 Tera Byte memori, Genset dan lain sebagainya
- 16 Jenis Aplikasi Pendukung untuk pelayanan kartuHALO
Ø Seperti aktivasi produk dan layanan, serta penanganan keluhan dari pelanggan Telkomsel

Disamping itu, selama Lebaran kemarin Telkomsel juga telah melakukan uji coba terhadap 46 unit MGI yang disebar disepanjang jalur mudik, diantaranya Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

***

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 64.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.  




0 comments:

Post a Comment