Jakarta, 21 Agustus 2013 – Sebagai wujud komitmen dan
kepedulian Telkomsel bagi seluruh pelanggan setianya yang sedang melaksanakan
Ibadah Haji, Telkomsel bekerjasama dengan seluruh operator di Arab Saudi,
kembali hadir memberikan layanan komunikasi yang lebih mudah, murah dan
berkualitas bagi pelanggannya, sehingga pelanggan tidak perlu kuatir akan tarif
mahal. Selanjutnya, untuk menikmati spesial tarif Telkomsel selama berada di
Tanah Suci, setiap pelanggan, baik yang berada di Arab Saudi, Jeddah maupun
Madinah, tidak perlu ganti kartu dan setting
handphone, namun mereka bisa langsung menghubungi keluarganya di Indonesia
dengan jalan memastikan terlebih dahulu bahwa menu layanan international roaming-nya telah aktif sebelum berangkat ke Arab
Saudi.
Cara
aktivasi layanan international roaming
yaitu, bagi pelanggan kartuHalo bisa
mengunjungi GraPARI atau menghubungi call
center 133, sedangkan bagi pengguna simPATI & Kartu As layanan international roaming-nya sudah aktif
secara otomatis. Ada baiknya sebelum melaksanakan ibadah Haji, pelanggan
melakukan isi ulang pulsa terlebih dahulu sesuai kebutuhan di Arab Saudi, atau
keluarga di Indonesia yang akan mengisikan pulsanya.
Tarif
berlaku sama disemua operator Arab Saudi dan juga terjangkau, seperti untuk
melakukan panggilan telepon ke Indonesia dan melakukan panggilan ke nomor lokal
Arab Saudi, pelanggan hanya dikenakan Rp 4.000 per menit. Sedangkan menerima
panggilan telepon dari manapun hanya Rp 2.000 per menit. Untuk berkirim SMS ke
negara manapun, pelanggan cukup membayar Rp 500 per SMS, serta gratis menerima
SMS dari semua operator. Selain itu, pelanggan yang berada di Arab Saudi tetap
bisa melakukan isi ulang pulsa. Jika pelanggan ingin isi ulang pulsa
menggunakan voucher fisik, caranya
ketik *133*kode voucher#.
Kebutuhan
pelanggan terhadap layanan data selama di Tanah Suci juga menjadi prioritas,
dimana disela kekhusuyukan beribadah pelanggan tetap bisa mengakses layanan
internet dan data. Adapun paket Unlimited
Data Roaming yang disediakan oleh Telkomsel dan berlaku untuk semua jenis handphone diantaranya, paket hemat Rp
200.000 untuk 10 hari, Rp 350.000 selama 20 hari, Rp 450.000 selama 30 hari dan
Rp 500.000 untuk 40 hari.
Vice President Marketing Communications Group yang juga sekaligus sebagai Ketua Komite Haji Telkomsel 2013
Irlamsyah Syam memaparkan, ”Dalam melaksanakan Ibadah Haji, hal utama yang
dibutuhkan adalah persiapan fisik dan spiritual, agar bisa melaksanakan ibadah
hingga selesai. Namun persiapan komunikasi juga merupakan fokus yang perlu
diperhatikan agar silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air tetap
berjalan. Untuk itulah pada tahun 2013 ini kami bekerjasama dengan seluruh
operator di Arab Saudi dan menghadirkan beragam paket hemat layanan komunikasi
dan data, disertai oleh jaringan
yang berkualitas guna mendukung hal tersebut. Selanjutnya untuk
memudahkan pelanggan yang berada di Arab Saudi selama musim haji, Telkomsel
juga menghadirkan posko di kota Mekkah (sekitar kawasan Misfalah) mulai tanggal
15 September 2013 sampai dengan tanggal 19 Oktober 2013, dan di kota Madinah
(Royal Andalus Hotel) mulai tanggal 8 September sampai dengan tanggal 19
September 2013, dengan bentuk layanan meliputi complain handling, ganti kartu, setting handphone, isi ulang pulsa dan
lain sebagainya.”
Vice President Marketing Communications Irlamsyah Syam (kiri), didampingi oleh Vice President Customer Care Management Bambang Supriogo (kanan), meluncurkan layanan Telkomsel Ibadah Haji 2013 secara simbolis dengan menyerahkan mock up program kepada Ustad Nur Maulana (tengah) selaku Brand Ambassador Telkomsel Ibadah Haji 2013 di Maroush Restaurant (Crowne Plaza Hotel 2nd Floor) Jakarta, Rabu (21/8).
Selain itu,
Aplikasi Telkomsel Ibadah juga dapat di download
pelanggan melalui Google Play, BlackBerry App World, dan App Store, dimana aplikasi
tersebut hanya dapat diunduh secara GRATIS oleh pelanggan Telkomsel yang
menggunakan perangkat Android, iPhone, dan BlackBerry. Aplikasi ini juga
memungkinkan para jamaah Haji untuk bersosialisasi dengan memanfaatkan layanan chatting dan mencari teman antar sesama
jamaah, tentu saja dengan melakukan registrasi melalui aplikasi terlebih dahulu.
Adapun uraian singkat mengenai layanan yang diberikan Aplikasi Telkomsel Ibadah
yaitu :
1. Panduan
Haji
Berisikan penjelasan singkat mengenai Haji, panduan praktis dalam
menjalankan ibadah Haji, dan doa-doa umum baik selama menjalankan ibadah Haji
maupun saat berziarah. Doa-doa tersebut disajikan dalam bentuk teks Arab,
transliterasi, terjemahan Bahasa Indonesia, serta audio. Disajikan pula
informasi mengenai tempat-tempat ziarah di Tanah Suci, wisata belanja dan
kuliner, jadwal shalat dan informasi cuaca di Tanah Suci, informasi
tempat-tempat penting seperti hotel, rumah sakit, dan kantor perwakilan RI,
informasi kurs, berbagai tips, serta daftar singkat percakapan praktis Bahasa
Arab.
2. News
Aplikasi Telkomsel Ibadah menyediakan juga berita-berita terkini
menyangkut Haji yang bersumber dari
portal berita Haji (www.jurnalhaji.com) milik Republika.
Untuk bisa
menikmati Aplikasi Telkomsel Ibadah, maka pelanggan yang berada di Indonesia
harus terlebih dahulu mengaktifasi paket datanya. Sedangkan untuk menikmati
tarif dan ragam paket hemat layanan komunikasi Haji lainnya, pelanggan dapat
menghubungi *123# secara GRATIS. Selanjutnya, layanan lainnya yang tak kalah
penting disediakan oleh Telkomsel untuk pelanggan yang berada di Arab Saudi
yaitu call center 24 jam di nomor
+628110000333. Informasi lengkapnya dapat diakses melalui website www.telkomsel.com/haji.
Disamping itu,
untuk mendapatkan informasi terkini seputar haji, Telkomsel bekerja sama dengan
Radio Republik Indonesia (RRI), yang mana siarannya terjangkau hingga ke
seluruh pelosok Tanah Air.
***
Tentang
Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di
Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125
juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk
juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara,
Telkomsel menggelar 64.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan
roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term
Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi
selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya
adalah pengembangan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk
melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410
pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.
0 comments:
Post a Comment