Telkomsel Kerjasama Dengan Seluruh Operator Arab Saudi Perlancar Layanan Komunikasi Haji Di Tanah Suci



Layanan Telkomsel Ibadah Haji 2013
 Vice President Marketing Communications Irlamsyah Syam (kiri), didampingi oleh Vice President Customer Care Management Bambang Supriogo (kanan) dan Ustad Nur Maulana (tengah) selaku Brand Ambassador Telkomsel Ibadah Haji 2013 pada saat peluncuran layanan Telkomsel Ibadah Haji 2013 di Maroush Restaurant (Crowne Plaza Hotel 2nd Floor) Jakarta, Rabu (21/8).
Jakarta, 21 Agustus 2013 – Sebagai wujud komitmen dan kepedulian Telkomsel bagi seluruh pelanggan setianya yang sedang melaksanakan Ibadah Haji, Telkomsel bekerjasama dengan seluruh operator di Arab Saudi, kembali hadir memberikan layanan komunikasi yang lebih mudah, murah dan berkualitas bagi pelanggannya, sehingga pelanggan tidak perlu kuatir akan tarif mahal. Selanjutnya, untuk menikmati spesial tarif Telkomsel selama berada di Tanah Suci, setiap pelanggan, baik yang berada di Arab Saudi, Jeddah maupun Madinah, tidak perlu ganti kartu dan setting handphone, namun mereka bisa langsung menghubungi keluarganya di Indonesia dengan jalan memastikan terlebih dahulu bahwa menu layanan international roaming-nya telah aktif sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Cara aktivasi layanan international roaming yaitu, bagi pelanggan kartuHalo bisa mengunjungi GraPARI atau menghubungi call center 133, sedangkan bagi pengguna simPATI & Kartu As layanan international roaming-nya sudah aktif secara otomatis. Ada baiknya sebelum melaksanakan ibadah Haji, pelanggan melakukan isi ulang pulsa terlebih dahulu sesuai kebutuhan di Arab Saudi, atau keluarga di Indonesia yang akan mengisikan pulsanya.    
               
Tarif berlaku sama disemua operator Arab Saudi dan juga terjangkau, seperti untuk melakukan panggilan telepon ke Indonesia dan melakukan panggilan ke nomor lokal Arab Saudi, pelanggan hanya dikenakan Rp 4.000 per menit. Sedangkan menerima panggilan telepon dari manapun hanya Rp 2.000 per menit. Untuk berkirim SMS ke negara manapun, pelanggan cukup membayar Rp 500 per SMS, serta gratis menerima SMS dari semua operator. Selain itu, pelanggan yang berada di Arab Saudi tetap bisa melakukan isi ulang pulsa. Jika pelanggan ingin isi ulang pulsa menggunakan voucher fisik, caranya ketik *133*kode voucher#.

Kebutuhan pelanggan terhadap layanan data selama di Tanah Suci juga menjadi prioritas, dimana disela kekhusuyukan beribadah pelanggan tetap bisa mengakses layanan internet dan data. Adapun paket Unlimited Data Roaming yang disediakan oleh Telkomsel dan berlaku untuk semua jenis handphone diantaranya, paket hemat Rp 200.000 untuk 10 hari, Rp 350.000 selama 20 hari, Rp 450.000 selama 30 hari dan Rp 500.000 untuk 40 hari.

Vice President Marketing Communications Group yang juga sekaligus sebagai Ketua Komite Haji Telkomsel 2013 Irlamsyah Syam memaparkan, ”Dalam melaksanakan Ibadah Haji, hal utama yang dibutuhkan adalah persiapan fisik dan spiritual, agar bisa melaksanakan ibadah hingga selesai. Namun persiapan komunikasi juga merupakan fokus yang perlu diperhatikan agar silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air tetap berjalan. Untuk itulah pada tahun 2013 ini kami bekerjasama dengan seluruh operator di Arab Saudi dan menghadirkan beragam paket hemat layanan komunikasi dan data, disertai oleh jaringan yang berkualitas guna mendukung hal tersebut. Selanjutnya untuk memudahkan pelanggan yang berada di Arab Saudi selama musim haji, Telkomsel juga menghadirkan posko di kota Mekkah (sekitar kawasan Misfalah) mulai tanggal 15 September 2013 sampai dengan tanggal 19 Oktober 2013, dan di kota Madinah (Royal Andalus Hotel) mulai tanggal 8 September sampai dengan tanggal 19 September 2013, dengan bentuk layanan meliputi complain handling, ganti kartu, setting handphone, isi ulang pulsa dan lain sebagainya.”

Vice President Marketing Communications Irlamsyah Syam (kiri), didampingi oleh Vice President Customer Care Management Bambang Supriogo (kanan), meluncurkan layanan Telkomsel Ibadah Haji 2013 secara simbolis dengan menyerahkan mock up program kepada Ustad Nur Maulana (tengah) selaku Brand Ambassador Telkomsel Ibadah Haji 2013 di Maroush Restaurant (Crowne Plaza Hotel 2nd Floor) Jakarta, Rabu (21/8).

Selain itu, Aplikasi Telkomsel Ibadah juga dapat di download pelanggan melalui Google Play, BlackBerry App World, dan App Store, dimana aplikasi tersebut hanya dapat diunduh secara GRATIS oleh pelanggan Telkomsel yang menggunakan perangkat Android, iPhone, dan BlackBerry. Aplikasi ini juga memungkinkan para jamaah Haji untuk bersosialisasi dengan memanfaatkan layanan chatting dan mencari teman antar sesama jamaah, tentu saja dengan melakukan registrasi melalui aplikasi terlebih dahulu. Adapun uraian singkat mengenai layanan yang diberikan Aplikasi Telkomsel Ibadah yaitu :

1.   Panduan Haji
Berisikan penjelasan singkat mengenai Haji, panduan praktis dalam menjalankan ibadah Haji, dan doa-doa umum baik selama menjalankan ibadah Haji maupun saat berziarah. Doa-doa tersebut disajikan dalam bentuk teks Arab, transliterasi, terjemahan Bahasa Indonesia, serta audio. Disajikan pula informasi mengenai tempat-tempat ziarah di Tanah Suci, wisata belanja dan kuliner, jadwal shalat dan informasi cuaca di Tanah Suci, informasi tempat-tempat penting seperti hotel, rumah sakit, dan kantor perwakilan RI, informasi kurs, berbagai tips, serta daftar singkat percakapan praktis Bahasa Arab.

2.   News
Aplikasi Telkomsel Ibadah menyediakan juga berita-berita terkini menyangkut Haji  yang bersumber dari portal berita Haji (www.jurnalhaji.com) milik Republika.

Untuk bisa menikmati Aplikasi Telkomsel Ibadah, maka pelanggan yang berada di Indonesia harus terlebih dahulu mengaktifasi paket datanya. Sedangkan untuk menikmati tarif dan ragam paket hemat layanan komunikasi Haji lainnya, pelanggan dapat menghubungi *123# secara GRATIS. Selanjutnya, layanan lainnya yang tak kalah penting disediakan oleh Telkomsel untuk pelanggan yang berada di Arab Saudi yaitu call center 24 jam di nomor +628110000333. Informasi lengkapnya dapat diakses melalui website www.telkomsel.com/haji.

Disamping itu, untuk mendapatkan informasi terkini seputar haji, Telkomsel bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI), yang mana siarannya terjangkau hingga ke seluruh pelosok Tanah Air.

***

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)

Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 64.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.  

0 comments:

Post a Comment