Akun Twitter @Telkomsel Mendapat Pengakuan “Paling Responsif” di Tingkat Internasional

Akun Twitter @Telkomsel Mendapat Pengakuan  “Paling Responsif” di Tingkat Internasional





Jakarta, 27 Januari 2014 – Di triwulan empat  tahun 2013, Telkomsel melalui akun twitter  @Telkomsel, mendapat peringkat terbaik (teratas) sebagai akun yang paling responsif dalam menanggapi mention dari pelanggannya. Penilaian tersebut disampaikan oleh Socialbakers.com selaku provider independen terkemuka kelas dunia yang aktif melakukan analisa terhadap aktivitas akun-akun media sosial dari berbagai bidang industri di seluruh di dunia, dari sisi Customer Service.

Vice President Customer Care Management Telkomsel, Andri Wibawanto mengatakan, “Memahami gaya hidup pelanggan yang semakin digital dengan mobilitas  tinggi, kami sadar pentingnya menyediakan akses untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan yang jumlahnya mencapai lebih dari 131 juta di seluruh Indonesia.  Media sosial menjadi salah satu solusi pilihan yang kami anggap  cukup efektif untuk  menjalin komunikasi dan kedekatan dengan pelanggan kami dan masyarakat pada umumnya. Akun media sosial ini kami tempatkan utamanya sebagai layanan pelanggan , selain media komunikasi terkait produk, layanan, teknologi, mapun berita-berita baru lainnya tentang Telkomsel.”

Telkomsel mendapatkan skor Response Rate hingga 91.55% atau setara dengan 20.295 responses selama triwulan empat  2013, dengan response timeterkecil sekitar 4 menit. Skor ini berada jauh diatas rata-rata yang diperoleh industri lainnya seperti penerbangan, fashion, elektronik, banking bahkan telekomunikasi sendiri.

Melalui website resminya Socialbakers memaparkan, penghargaan ini diberikan kepada brand-brand yang sigap menanggapi setiap respon dari penggunaTwitter. Socialbakers mengukur dan menilai cara perusahaan terkemuka di dunia dalam memberikan respon tercepat ketika menjawab pertanyaan dari pengguna twitter.

Socialbakers melihat bahwa komunikasi dua arah antara brand dengan pelanggannya menjadi hal yang sangat penting untuk menghindari setiap sentimen negatif yang akan muncul. Brand dituntut untuk dapat dengan cepat menanggapi setiap keluh kesah, maupun pertanyaan dari pelanggannya.
Tahun 2014 yang dicanangkan sebagai Smart Year oleh Telkomsel, menjadi alasan untuk terus meningkatkan kualitas layanan melalui pendekatan yang lebih dua arah dan tidak berbatas waktu, salah satunya melalui media sosial. Untuk mendekatkan diri kepada pelanggannya melalui dunia maya, Telkomsel memiliki beberapa akun resmi perusahaan, yaitu: di Twitter melalui @Telkomsel ; @simPATI ; @Kartu_As ; @kartuHalo ; @telkomselflash sedangkan di Facebook melalui facebook.com/Telkomsel ; facebook.com/simPATI ; facebook.com/KartuAs ; facebook.com/telkomselflash kemudian di Youtube melalui youtube.com/telkomsel juga akun
Instagram dengan menggunakan identitas @simPATI.

Masing-masing akun akan ber’komunikasi’ sesuai dengan brand yang diwakilinya demikian juga cara meresponnya. Setiap akun ditargetkan untuk segera merespon tiap pertanyaan pelanggan kurang dari 10 menit. Respon yang cepat dan tepat diyakini Telkomsel akan sangat membantu dalam mempertahankan loyalitas sekaligus meningkatkan excellent experience bagi pelanggan.

Informasi rinci terkait social baker dan skema penilaiannya dapat dilihat melalui link berikut :

0 comments:

Post a Comment