(ki-ka) : Manager RAM Muharlis, Manager Branch Cirebon Devi
Erizal, Executive Vice President Area II Jabotabek Jabar Venusiana
Papasi,
GM SCC Regional Jabar Erick Noviantoro bersama Wakil Gubernur
Jawa Barat Deddy Mizwar beserta istri
saat setelah pemberian bantuan kepada korban banjir di
Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang (21/14)
Bandung, 21 januari 2014 - Sebagai bentuk kepedulian dan tanggap terhadap bencana
banjir yang melanda kabupaten Subang dan Indramayu, Telkomsel bersama
Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan donasi kepada para pengungsi di 12
kecamatan yang masih tergenang banjir.
Banjir yang diakibatkan
oleh curah hujan yang tinggi dan pendangkalan sungai serta sistem drainase yang
buruk turut menjadi penyebab meluapnya air ke permukiman warga. Hingga kini,
sedikitnya 3.000 ribu rumah terendam. Di beberapa titik, air mencapai
ketinggian 1,5 meter. Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh dari
lapangan, jumlah daerah yang terendam di dua Kabupaten Subang-Indramayu
mencapai kurang lebih 12 kecamatan,
meliputi Kecamatan Pamanukan, Ciasem, Pusaka Jaya, Legon Kulon, Pusakanegara, Kandanghaur,
Loh Bener, Losarang, Balongan, Patrol, Indramayu, dan Lelea.
Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari
program CSR (Corporate Social Responsibility) Telkomsel yang fokus terhadap
bidang Disaster Management. TERRA
(Telkomsel Emergency Respon Recovery Activity)
yang merupakan salah satu Tim organik bentukan Telkomsel dalam menghadapi
segala jenis bencana alam menjadi salah satu voluntir yang memprakarsai
kegiatan ini. Melalui kegiatan ini Telkomsel juga aktif melakukan perbaikan
kualitas jaringan di wilayah Subang-Indramayu agar memudahkan para korban
banjir tetap dapat berkomunikasi dengan lancar.
Executive Vice President Area II Jabotabek Jabar Venusiana Papasi
menjelaskan "Telkomsel mencoba tanggap terhadap segala bentuk bencana
dengan menyalurkan dana CSR untuk membantu para korban. Adapun jenis
bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir berupa uang tunai senilai
Rp.60 juta yang akan dibagikan ke-12 kecamatan yang tersebar di Kabupaten
Subang dan Indramayu.”
“Selain itu
Telkomsel juga memberikan bantuan dalam bentuk sandang seperti pakaian kering
dan selimut, pangan berupa makanan berat dan ringan, susu dan air mineral,
serta obat-obatan. Telkomsel juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan dan
telepon secara gratis, serta pasokan listrik (Genset) di titik-titik posko
penampungan” tambahnya.
Disamping itu, Telkomsel juga mendirikan
posko-posko bantuan di sekitar wilayah pemukiman yang terendam banjir dan belum
memenuhi standar penampungan darurat yang memadai. Dengan diselenggarakannya kegiatan
ini, Telkomsel Berharap semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban
para korban banjir yang belum diketahui sampai kapan banjir masih akan
menggenangi tempat tinggal mereka.
***
Telkomsel adalah operator selular terbesar di
Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 128
juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk
juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara,
Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan
roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term
Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi
selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya
adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk
melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410
pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.
|
0 comments:
Post a Comment