BANDROS (Bandung Tour On Bus) |
Bandung,
31 Desember 2013 – Telkomsel
bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung meresmikan Bus Pariwisata BANDROS
(Bandung Tour on Bus) yang akan melayani wisatawan berkeliling Kota Bandung
secara gratis. Bus ini adalah bentuk Corporate Social Responsibility (CSR)
Telkom Group dalam mendukung kemajuan pariwisata Bandung, dimana salah
satu indikator kota wisata berskala dunia adalah hadirnya fasilitas angkutan
yang menjadi daya tarik kunjungan wisatawan.
Peluncuran
bus ini dilakukan disela-sela Pesta Pergantian Tahun Baru yang dihadiri
langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Direktur Keuangan Telkomsel
Heri Supriadi.
BANDROS
nantinya akan melewati rute Balai Kota - Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia
Afrika, Otista, Kepatihan, Dewi Sartika, dan Dalem Kaum, serta wilayah-wilayah
yang banyak terdapat objek wisata menarik.
Walikota
Bandung Ridwan Kamil mengatakan,”Kami berharap BANDROS dengan desain art deconya
yang unik bisa menjadi icon pariwisata kota Bandung, seperti halnya bus
pariwisata serupa di negara-negara maju di dunia,”
BANDROS
akan dibuat senyaman mungkin, dilengkapi dengan wifi, cemilan khas Bandung dan sebagainya
yang membuat wisatawan merasakan keramahtamahan khas Bandung.
Nama
BANDROS sendiri sama seperti salah satu makanan khas Parahyangan “Sehingga
imajinasinya menjadi sangat menarik,” tambah Ridwan. Nama BANDROS ini diambil
dari Sayembara via Twitter yang dimenangkan oleh Erry Pamungkas, dimana
pemenang berhak mendapat Samsung Galaxy S4.
“Wisatawan
kami dorong untuk menggunakan BANDROS ini untuk menjelajah Bandung dibanding
menggunakan mobil pribadi, sehingga kemacetan pun berkurang dan tujuan Bandung
menjadi kota pariwisata internasional bisa terwujud,” lanjut Ridwan.
“Kami
bangga menggandeng mitra seperti Telkomsel dalam penyediaan bus ini,
sebagai perusahaan yang berkomitmen pada kemajuan Indonesia,” ungkapnya.
Heri
Supriadi mengungkapkan, “Sebagai perusahaan selular Paling Indonesia inilah
wujud kepedulian kami pada kemajuan pariwisata kota Bandung, khususnya dalam
mendukung program Bandung Juara yang digagas Pemerintah Kota Bandung,”
“Bandung
telah lama menjadi kota tujuan wisata baik wisatawan mancanegara maupun lokal.
Bus ini dibangun bertingkat atau double deck dengan desain unik, artistik, dan
beratap terbuka supaya menarik minat pengunjung,” tambah Heri.
BANDROS
berukuran panjang 747 cm tinggi 315 cm dan lebar 210 cm dengan kapasitas bagian
bawah duduk 12 dan berdiri maksimal 20 penumpang, sedangkan bagian atas duduk
24 penumpang, bahkan sopir dan kondekturnya pun diberi pakaian dan desain
khusus.
Telkomsel Siap Layani Tahun Baru
Seperti tahun-tahun
sebelumnya, dan khususnya di momen-momen seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru,
Telkomsel mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang akan terjadi
dengan meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk menjamin kualitas
terbaik yang kami berikan bagi pelanggan kami. Tahun ini diperkirakan lonjakan
terbesar akan terjadi saat malam tahun baru yang utamanya pada layanan data
mencapai lebih kurang 16%, sedangkan layanan SMS dan suara diperkirakan
mencapai 7-9%, semuanya dibandingkan hari biasa.
Upaya
peningkatan kualitas layanan dan jaringan yang dilakukan Telkomsel antara lain
dengan mengidentifikasi sekitar lebih dari 550 titik-titik keramaian utama yang
disingkat PREMIUM.: PUBLIC SERVICES, RELIGIOUS
EVENTS, ENTERTAINMENT EVENTS, MALLS AND SHOPPING CENTER, INDOOR
EVENTS, UNIQUENESS dan MASSIVE CROWD. Di hari libur lokai-lokasi
ini umumnya padat pengunjung yang berdampak pada lonjakan trafik
telekomunikasi.
Dari sisi jaringan, Telkomsel meningkatkan kapasitas
hingga HLR (Home Location Register) 22.6% dibandingkan
kapasitas HLR tahun sebelumnya.
Penambahan sebesar 0.9% dari tahun 2012 terhadap jumlah BSC
(Base Station Controller) yang berfungsi mengkoordinasikan beberapa BTS,
juga ditingkatkan hingga menjadi 585 buah dengan menggunakan kapasitas BSC yang
lebih besar. Sementara peningkatan kapasitas OCS (Online Charging System)
sebesar 189 juta pelangan atau dinaikan sebesar 8.9% dibandingkan kapasitas
periode sebelumnya, diharapkan akan memberikan kenyamanan pelanggan dalam
berkomunikasi dan mengakses layanan data.
Masih dari sisi jaringan, selain mengandalkan 67.000
BTS-nya yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara untuk menampung trafik
selama NARU, Telkomsel juga telah meluncurkan 400 Compact Mobile BTS
(COMBAT) untuk menjamin kualitas jaringan agar tetap prima. Selain
itu Tim Satgas NARU Telkomsel juga telah resmi dikukuhkan dan siap
bertugas mengawal kualitas jaringan Telkomsel. Tim ini terdiri dari hampir 100
sumber daya manusia yang terdiri mulai dari tim Network Operation Monitoring,
Netwok Quality, IT, Sales & Customer Care, dsb.
Dari sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel menyiagakan 268
armada Mobile GraPARI di lokasi-lokasi yang masuk dalam kategori
PREMIUM, dan menjamin ketersediaan produk melalui 433 modern channel
siaga serta 1.853 outlet siaga. Selain itu 413 GraPARI dan Call Centre
juga akan beroperasi untuk mendukung kelancaran NARU tahun ini.
***
TentangTelkomsel
(www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah
operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan
jumlah pelanggan mencapai 128 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar
di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta
daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara
konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji
coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan
industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband.
Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar
di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call
center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.
0 comments:
Post a Comment