Mendukung Tumbuhnya Kembali Industri Konten Kreatif Telkomsel Inisiatifkan “One Commitment” Bersama Mitra VAS dan Content Service Partner


Yogyakarta, 21 November 2012

Telkomsel bersama 150 mitra Value Added Service (VAS) dan Content Service Partner menandatangani nota kesepahaman (Customer Charter) sebagai komitmen untuk meningkatkan kepuasan dan kenyamanan pelanggan layanan mobile content. Upaya ini diharapkan mampu menjadi breakthrough bagi Telkomsel dan seluruh mitra VAS dan Content Service Partner untuk memajukan kembali industri konten kreatif dalam era konvergensi media.

Telkomsel bersama mitra VAS dan Content Service Partner menginisiasikan pertemuan sekaligus sosialisasi membahas upaya strategis untuk membangun kembali industri konten kreatif ke depan yang lebih comply serta berorientasi kepada kepuasan pelanggan. Dalam acara penandatanganan Customer Charter yang dilaksanakan di Yogyakarta pada Rabu, (21/11) ini Telkomsel diwakili oleh Gideon E. Purnomo, sebagai Project Director Service, Content, Application, and Portal Task Force (SCAP).

“Telkomsel bersama 150 mitra VAS dan Content Service Partner dengan perannya masing-masing memiliki tanggung jawab untuk tetap menumbuhkan industri konten kreatif dengan menjunjung tinggi prinsip integritas dalam kemitraan serta pelayanan pelanggan. Kami memahami bahwa gaya hidup masyarakat akan terus berubah ke arah digital mobile lifestyle, karena itu kami berkomitmen untuk mewujudkan transformasi kemitraan menuju ke arah digital mobile lifestyle,” ungkap Gideon.

Selain menandatangani nota kesepahaman bersama, Telkomsel juga melakukan sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama Terbaru, Sosialisasi Peraturan dari Regulator tentang Penyelenggaraan Jasa Pesan Premium Dan Pengiriman Jasa Pesan Singkat (Short Messaging Service/SMS) Ke Banyak Tujuan (Broadcast), Business Plan dan Roadmap Industri 2013.

Dalam acara yang bertema “One Commitment” ini, terdapat sepuluh komitmen yang disepakati oleh Telkomsel bersama seluruh mitra VAS dan Content Service Partner diantaranya berorientasi dalam menjaga dan meningkatkan nilai ekonomis dari industri mobile content, meningkatkan kualitas dan variasi layanan mobile content, menjaga dan meningkatkan nilai dan etika bisnis, peningkatan kualitas promosi dan transparansi layanan, serta peningkatan kualitas pelayanan purna jual dan memberikan nilai tambah positif di setiap layanan kepada pelanggan.

Saat ini Telkomsel menyediakan lebih dari 2.600 konten kreatif bagi pelanggan yang terbagi ke dalam 8 kategori (Religious, Celebrity, Information & News, Rich Content, Games, Sports, Application, Lifestyle & Entertainment). Layanan konten kreatif ini termasuk rich content dan SMS Pull Content, yang terdiri dari 2.200 Games, 16.000 Foto dan 15.000 Tones.

Telkomsel juga memiliki 15 Dunia UMB Portal yang terdiri dari Religion (*123#: Islamic content, *122# : Christian Content, *124# : Buddhist Content, *125# : Hinduism Content.), Lifestyle & Entertainment (*468#: Dunia Wanita, *151#: Movie Content, *543#:Kids Content, *463# : Health Content, *467# : News Content, *567# : Discount merchant content, *600# Celebrities, *800# Musician), Sport (*466# : All Sport Content, *465# Soccer Content), dan Games ( *900#).

Upaya ini merupakan komitmen Telkomsel ke depan untuk selalu konsisten memandu gaya hidup masyarakat Indonesia salah satunya dengan berbagai layanan konten kreatif yang produktif bagi pelanggan telepon selular di Indonesia. Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel telah mencapai 122 juta pelanggan dimana 51 juta di antaranya adalah pelanggan layanan data.

0 comments:

Post a Comment