Telkomsel
bersama 150 mitra Value Added Service (VAS) dan Content Service Partner menandatangani
nota kesepahaman (Customer Charter) sebagai komitmen untuk meningkatkan kepuasan
dan kenyamanan pelanggan layanan mobile content. Upaya ini diharapkan mampu
menjadi breakthrough bagi Telkomsel dan seluruh mitra VAS dan Content Service
Partner untuk memajukan kembali industri konten kreatif dalam era konvergensi
media.
Telkomsel bersama mitra
VAS dan Content Service Partner menginisiasikan
pertemuan sekaligus sosialisasi membahas upaya strategis untuk membangun
kembali industri konten kreatif ke
depan yang lebih comply serta berorientasi
kepada kepuasan pelanggan. Dalam acara penandatanganan Customer Charter yang dilaksanakan di Yogyakarta pada Rabu, (21/11)
ini Telkomsel diwakili oleh Gideon E.
Purnomo, sebagai Project Director
Service, Content, Application, and Portal Task Force (SCAP).
“Telkomsel bersama 150
mitra VAS dan Content Service Partner dengan
perannya masing-masing memiliki tanggung jawab untuk tetap menumbuhkan industri
konten kreatif dengan menjunjung tinggi prinsip integritas dalam kemitraan serta
pelayanan pelanggan. Kami memahami bahwa gaya
hidup masyarakat akan terus berubah ke arah digital
mobile lifestyle, karena itu kami berkomitmen untuk mewujudkan transformasi
kemitraan menuju ke arah digital mobile
lifestyle,” ungkap Gideon.
Selain
menandatangani nota kesepahaman bersama, Telkomsel juga melakukan sosialisasi
Perjanjian Kerja Bersama Terbaru, Sosialisasi Peraturan dari Regulator tentang
Penyelenggaraan Jasa Pesan Premium Dan Pengiriman Jasa Pesan Singkat (Short Messaging Service/SMS) Ke Banyak
Tujuan (Broadcast), Business Plan dan
Roadmap Industri 2013.
Dalam acara yang
bertema “One Commitment” ini, terdapat
sepuluh komitmen yang disepakati oleh Telkomsel bersama seluruh mitra VAS dan Content Service Partner diantaranya
berorientasi dalam menjaga dan meningkatkan nilai ekonomis dari industri mobile content, meningkatkan kualitas
dan variasi layanan mobile content,
menjaga dan meningkatkan nilai dan etika bisnis, peningkatan kualitas promosi
dan transparansi layanan, serta peningkatan kualitas pelayanan purna jual dan
memberikan nilai tambah positif di setiap layanan kepada pelanggan.
Saat ini Telkomsel
menyediakan lebih dari 2.600 konten kreatif bagi pelanggan yang terbagi ke
dalam 8 kategori (Religious, Celebrity,
Information & News, Rich Content, Games, Sports, Application, Lifestyle
& Entertainment). Layanan konten kreatif ini termasuk rich content dan SMS Pull Content, yang terdiri dari 2.200 Games, 16.000 Foto dan
15.000 Tones.
Telkomsel juga
memiliki 15 Dunia UMB Portal yang terdiri dari Religion (*123#: Islamic content, *122# : Christian Content, *124# : Buddhist Content, *125# : Hinduism Content.), Lifestyle
& Entertainment (*468#: Dunia
Wanita, *151#: Movie Content, *543#:Kids Content, *463# : Health Content, *467# : News Content, *567# : Discount merchant content, *600# Celebrities, *800# Musician), Sport (*466# : All
Sport Content, *465# Soccer
Content), dan Games ( *900#).
Upaya ini merupakan komitmen
Telkomsel ke depan untuk selalu konsisten memandu gaya
hidup masyarakat Indonesia salah
satunya dengan berbagai layanan konten kreatif yang produktif bagi pelanggan
telepon selular di Indonesia .
Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel telah mencapai 122 juta pelanggan dimana 51
juta di antaranya adalah pelanggan layanan data.
0 comments:
Post a Comment