Jakarta,
2 Januari 2013
Menjelang
Tahun Baru, trafik komunikasi Voice, SMS dan data melonjak naik dibandingkan
dengan hari-hari biasa. Bahkan, layanan data meningkat hingga 200% secara
nasional dibandingkan dengan trafik Tahun Baru 2011. Minat masyarakat terhadap
Layanan Data ini menjadi arah dan fondasi transformasi industri telekomunikasi
seluler di tahun-tahun mendatang.
Trafik
layanan komunikasi Telkomsel saat akhir tahun 2012 dan Tahun Baru 2013
mengalami lonjakan yang signifikan. Layanan Data mengalami peningkatan tertinggi
dibandingkan dengan Tahun Baru 2012, yaitu lebih dari 200%. Layanan ini
meningkat hampir 16% dibandingkan dengan pemakaian di hari normal bulan
November 2012. Di samping itu, layanan MMS juga menjadi pilihan pelanggan di
Tahun Baru dan melonjak naik lebih dari 27% dibanding dengan hari biasa. Trafik
layanan data dan SMS tertinggi terjadi di wilayah Jabodetabek.
Direktur
Utama Telkomsel, Alex J Sinaga mengungkapkan, “Kesuksesan kami melayani
lonjakan trafik pada akhir tahun 2012 dan Tahun Baru 2013, merupakan upaya yang
terus menerus sepanjang tahun 2012. Kami telah menggelar 54.000 BTS dan 200
Broadband City pada tahun ini. Bukti bahwa layanan data menjadi pilihan pelanggan,
telah menjadi fokus kami terhadap pemenuhan gaya hidup digital masyarakat
Indonesia. Di tahun-tahun mendatang, kami tetap akan memberikan yang terbaik
bagi pelanggan, baik dari jaringan, inovasi produk maupun layanan.”
Komitmen
untuk memberikan layanan terbaik menjadi prioritas Telkomsel. Selain menggelar
jaringan terbaik dengan BTS terbanyak di Indonesia yang mampu menjangkau 97%
wilayah populasi di Indonesia, Telkomsel juga telah menumbuhkembangkan
kemudahan akses dalam iklim digital. Tak kurang dari 15.000 BTS yang Telkomsel
miliki saat ini adalah BTS 3G dan target 300 broadband pada tahun 2013 untuk
mendukung terwujudnya digital lifestyle masyarakat Indonesia. Pada akhir tahun
2012, Direksi Telkomsel melakukan kunjungan langsung ke lapangan untuk
memastikan persiapan kehandalan dan kualitas jaringan komunikasi dan data.
Kesuksesan layanan Telkomsel
ini dikarenakan juga menjelang perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013,
Telkomsel telah meningkatkan berbagai sisi elemen jaringannya secara signifikan,
baik dari sisi coverage, kapasitas, kapabilitas dan kualitas. Untuk
mengatasi lonjakan trafik karena konsentrasi massa seperti perayaan tahun baru
di beberapa tempat yang terjadi pada 31 Desember 2011, Telkomsel telah meng-install Combat (Compact Mobile Transceiver) atau Mobile BTS di lokasi-lokasi konsentrasi massa tersebut. Combat
merupakan inovasi Telkomsel yang telah dioperasikan sejak beberapa tahun lalu.
Tidak hanya itu,
Telkomsel juga telah menghadirkan hotspot
Flash Zone. Hotspot Flash Zone dapat
ditemukan di sejumlah pusat keramaian antara lain GraPARI Telkomsel,
bandara internasional, hotel, mall, kawasan bisnis, gedung perkantoran, dan
lokasi publik lainnya.
Komitmen Telkomsel untuk
berkarya membangun negeri dan membangun masyarakat Indonesia diwujudkan secara
terus menerus dalam berbagai bidang. Karena Telkomsel adalah milik Indonesia
dan merupakan hasil karya terbaik putra-putri bangsa Indonesia. Telkomsel
Paling Indonesia.
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 55.000 BTS yang
menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular
nomor 7 terbesar di dunia.
Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang
kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan
industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara
konsisten mengimplementasikan roadmap
teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE).
Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband
di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan,
Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan
yang tersebar di seluruh Indonesia.
0 comments:
Post a Comment