Jakarta, 6 Februari 2013
Telkomsel kembali memborong 4 penghargaan sekaligus pada ajang Top Brand Award
2013, di mana kedua produk SIM Card, yakni simPATI (prabayar) dan kartuHalo
(paskabayar) meraih pengakuan sebagai yang terbaik selama empat belas tahun
berturut-turut. Telkomsel juga meraih penghargaan sebagai yang terbaik untuk
layanan BlackBerry Internet Service dan mobile internet TELKOMSELFlash.
Head of External Corporate Communications Division
Telkomsel Suryo Hadiyanto mengatakan, “Di tengah persaingan bisnis yang semakin
ketat dengan berbagai produk dan layanan yang ditawarkan, tentunya konsumen
dituntut untuk semakin cerdas dalam memutuskan produk yang dipilih. Kami
berterima kasih kepada masyarakat Indonesia karena telah mempercayakan solusi
layanan komunikasinya kepada dua produk andalan Telkomsel, yakni simPATI dan kartuHalo. Sementara penghargaan Top Brand untuk kedua layanan broadband Telkomsel juga merupakan wujud
kepercayaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mobile lifestyle di era layanan berbasis data saat ini.”
Kini layanan BlackBerry
Telkomsel telah dipercaya melayani lebih dari 5,5 juta pelanggan, yang
mengukuhkan Telkomsel sebagai penyedia layanan BlackBerry dengan jumlah
pelanggan terbanyak di Indonesia. Sementara
untuk layanan akses internet berkecepatan tinggi TELKOMSELFlash telah digunakan oleh lebih dari 11 juta pelanggan.
Penghargaan Top Brand 2013 didasarkan
pada hasil survei lembaga independen Frontier Consulting Group dan Majalah
Marketing terhadap ratusan merk dari berbagai kategori industri. Survei dalam
skala nasional dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merk berdasarkan tiga
parameter, yakni: Top of mind share, Top of market share, dan Top of commitment share, untuk kemudian diperoleh indikator kekuatan merek
yang disebut Top Brand Index (TBI).
Survei Top Brand 2013 dilakukan
terhadap 4.200 total responden yang tersebar di delapan kota yakni Jakarta,
Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan Balikpapan.
Para responden tersebut terdiri
dari berbagai lapisan masyarakat berusia 15 hingga 65 tahun dengan tingkat
sosial ekonomi A hingga E.
Produk-produk Telkomsel berhasil
memperoleh TBI tertinggi dari indeks produk sejenis yang beredar di pasar. Untuk
kategori SIM Card Prabayar, nilai
TBI simPATI 34,9%. Sementara untuk
kategori SIM Card Paskabayar, nilai
TBI kartuHalo 70,7%. Penghargaan
sebagai penyedia layanan BlackBerry Internet Service terbaik juga diterima
Telkomsel dengan nilai TBI 34,9%. Sedangkan untuk kategori mobile internet, TELKOMSELFlash
mendapatkan nilai TBI 34,3%.
Penghargaan yang merupakan
hasil pilihan langsung dari konsumen atau masyarakat luas ini merupakan sebuah
bukti kepercayaan masyarakat yang telah merasakan nilai dan manfaat produk dan
layanan Telkomsel yang digunakan.
“Prestasi ini mencerminkan
konsistensi kami dalam upaya memberikan yang terbaik. Penghargaan ini tentunya
menjadi tantangan bagi kami untuk terus berinovasi menghadirkan nilai tambah
bagi kepuasan pelanggan, sehingga di tahun-tahun ke depan Telkomsel tetap
menjadi pilihan utama solusi komunikasi masyarakat Indonesia,” tegas Suryo.
Kesuksesan
meraih 4 penghargaan Top Brand Award ini melengkapi prestasi Telkomsel di awal
tahun 2013. Di penghujung Januari lalu, Telkomsel berhasil meraih penghargaan
tingkat Asia sebagai The Best Telco for Indonesia dalam ajang CNET Asia
Readers’ Choice Award 2013.
Tentang
Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 54.000 BTS yang menjangkau seluruh
wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan
perbatasan negara. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal
jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di
Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam
upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia
memasuki era baru layanan mobile
broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta
uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah
mengembangkan jaringan broadband di
200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan,
Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan
yang tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk
informasi lebih lanjut hubungi:
Suryo Hadiyanto – Head of External
Corporate Communications Division Telkomsel
0 comments:
Post a Comment