Jakarta, 10 Maret 2013
Telkomsel memborong lima
penghargaan di ajang tahunan bergengsi Selular Award ke-10. Keberhasilan dalam
memperoleh predikat terbaik setiap tahun berturut-turut dibuktikan dengan
diraihnya gelar Operator of the Year, Best GSM Operator, Best BlackBerry
Services, Best Postpaid (kartuHalo), dan Best Prepaid (simPATI).
Penghargaan
Selular Award merupakan apresiasi terhadap pelaku industri telekomunikasi
(operator dan produsen ponsel) atas prestasi dan performasi mereka sepanjang
tahun 2012 yang diselenggarakan oleh GSM Group. Seperti tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan ke-10
ini GSM Group menggunakan dua metode penilaian untuk beberapa kategori
penghargaan. Untuk kategori operator, digunakan metode polling via online
dan SMS. Dari metode tersebut didapatkan responden sebanyak 6.547 dengan
komposisi 72% dari online polling dan 28% dari SMS.
Head of
Corporate Communications Group Telkomsel Adita Irawati menyatakan, “Penghargaan
ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat yang sekaligus juga
menjadi feedback bagi kami dalam menyediakan produk dan layanan
yang makin berkualitas bagi
masyarakat. Penghargaan yang telah memasuki tahun kesepuluh ini tentu memiliki
kompetensi tersendiri yang mampu menjadi barometer performansi para pelaku industri telekomunikasi di
Indonesia”.
Telkomsel
selalu berupaya mendengarkan keinginan dan kebutuhan pelanggan, sebagai upaya
menghadirkan produk dan layanan terbaik yang mampu memberikan solusi komunikasi
bagi masyarakat luas hingga pelosok Indonesia. Keterlibatan langsung masyarakat
sebagai responden menjadikan penghargaan ini sebuah representasi kenyataan di
lapangan, di tengah pasar industri telekomunikasi yang kian kompetitif, ditambah
hadirnya substitusi provider atau OTT (Over the Top) dari sejumlah
negara maju.
“Di tengah
persaingan industri telekomunikasi yang semakin ketat, Telkomsel selalu berorientasi pada kepuasan pelanggan, yang
sama artinya dengan membangun sebuah kepercayaan. Penghargaan ini
menggambarkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan
Telkomsel. Kepercayaan tersebut harus kami jaga dengan selalu berupaya
memberikan yang terbaik, sehingga ke depan Telkomsel tetap menjadi operator
pilihan utama masyarakat,”
tegas Adita.
Saat ini
Telkomsel telah dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Tingginya
angka pengguna ponsel yang mempercayakan layanannya kepada Telkomsel
dikarenakan produk-produknya relatif dapat memenuhi 5 parameter kebutuhan pokok
pelanggan, yakni: jaringan yang luas, kualitas jaringan yang handal,
kelengkapan fasilitas produk dan inovasi, kenyamanan pelayanan purna jual, dan
tarif yang terjangkau.
Guna
menghadirkan kenyamanan berkomunikasi, Telkomsel telah menggelar lebih dari
54.000 BTS (Base Transceiver Station), termasuk di antaranya 15.000 Node
B (BTS 3G). Jaringan Telkomsel yang tersebar luas juga didukung dengan ragam
teknologi canggih, sehingga memungkinkan untuk implementasi beragam inovasi
layanan nilai tambah bagi pelanggan.
Kesuksesan
meraih lima penghargaan Selular Award ini melengkapi prestasi Telkomsel di
trimester pertama tahun 2013. Sebelumnya, Telkomsel berhasil meraih penghargaan
tingkat Asia sebagai The Best Telco for Indonesia dalam ajang CNET Asia
Readers’ Choice Award 2013. Di kancah nasional, Telkomsel juga telah merengkuh
4 gelar Top Brand Award, Excellent Service Experience Award (ESEA), dan 2 gelar
Indonesia Brand Champion Award.
Tentang
Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 54.000 BTS yang menjangkau seluruh
wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan
perbatasan negara. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal
jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di
Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam
upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia
memasuki era baru layanan mobile
broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+,
serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah
mengembangkan jaringan broadband di
200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan,
Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan
yang tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk
informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of Corporate
Communications Group Telkomsel
kartuHalo
/ email: 08119991408/adita_irawati@telkomsel.co.id
0 comments:
Post a Comment